Hal Sepele Ini yang Membuat Anda Menunda Pekerjaan

IDNews.co.id – Suka menunda-nunda pekerjaan jadi sifat dalam diri beberapa orang. Saat bekerja, kita kerap kali meniadakan saat. Kita jadi asik melakukan hal yang tidak harusnya dilakukan.

Ketika mendekati deadline, baru kita kewalahan dalam bekerja hingga akhirnya seringkali tidak maksimal. Kurang lebih, hal apa yang buat Anda seringkali tunda pekerjaan? Intip jawabannya yang dikumpulkan Periksa. com berikut ini.

1. Stres

Berdasarkan kajian, orang yang sekali lagi stres akan mengalami banyak hambatan saat bekerja. Hal ini karena sebab pikirannya bercabang-cabang tak tahu ke mana. Akhirnya, dirinya tunda pekerjaan untuk mencari solusi untuk menangani rasa stres.

Butuh Anda kenali, stres dalam bekerja itu dihadapi kebanyakan orang. Namun, rasa stres itu tidak bisa mendarah daging karena buat pekerjaan jadi lebih menumpuk dan menumpuk. Bila Anda berasa stres, kerjakan kegiatan yang dapat buat pikiran lebih fresh. Umpamanya, memancing, jogging, atau pergi belanja.

2. Tidak ada semangat

Tak ada semangat juga dihadapi sejumlah orang dan benar-benar susah untuk di hilangkan. Kita seringkali berasa jemu dengan pekerjaan hingga malas untuk mengerjakannya.

Sudah cukup ya malas-malasannya. Sekarang saatnya untuk kembali bekerja. Motivasi sendiri supaya api dalam diri selalu menyala. Begitu, pekerjaan bisa teratasi tepat pada saatnya.

3. Merasa masih miliki banyak waktu

“Ah, deadline masih lama kok, suka-senang dahulu ah”. Tidak dapat dimungkiri, godaan dalam bekerja itu banyak. Tak tahu itu godaan dari sendiri sampai godaan dari orang yang lain. Ketika godaan itu keluar, kita jadi malas untuk bekerja. Kita juga jadi acuh tak acuh dalam menuntaskan pekerjaan.

Meskipun deadline pekerjaan masih lama, sebaiknya jika Anda mulai mencicil pekerjaan itu dari saat ini. Yakin atau tak kan ada beberapa sekali pekerjaan yang menunggu dimuka mata. Bila Anda terus-menerus malas, yang ada pekerjaan jadi menumpuk. Anda juga tidak dapat menuntaskannya sesuai deadline.

4. Tidak ada deskripsi

Kita diperlukan sosok atau satu hal untuk menginspirasi saat bekerja. Ketika tidak miliki deskripsi berkaitan satu hal, kita jadi berasa mandek dan tidak paham mesti mengawalinya dari tempat mana. Perihal ini pula yang buat kita jadi malas dan malas.

Daripada hal ini selalu berlanjut, sebaiknya mulai untuk buat daftar tentang pekerjaan yang penting dikerjakan menurut deadline. Setelah itu, lakukan daftar pekerjaan yang terdaftar satu per satu hingga pekerjaan bisa teratasi dengan cepat.

Bila Anda diperlukan suatu hal yang bisa menginspirasi, tidak ada kelirunya untuk bertandang ke sebagian tempat sepulang kerja. Anda dapat pergi minum kopi, makan, atau pergi ke perpustakaan. Mudah, bukan?

5. Lingkungan sekitar

Sifat dan kebiasaan terbuat karena dampak sekitar lingkungan. Ketika ada di lingkungan orang yang rajin, otomatis kita juga ikutan rajin. Demikian sebaliknya, saat ada di lingkungan orang malas, kita juga jadi malas untuk bekerja.

Ketika Anda mulai malas saat bekerja, cobalah bangun semangat dalam diri. Bila butuh, pergilah ke lingkungan yang diisi beberapa orang rajin supaya diri terpacu untuk menuntaskan pekerjaan. Akhirnya, pekerjaan juga bisa teratasi tepat pada saatnya.

6. Kehabisan tenaga

Jam kerja yang benar-benar padat buat kita capek. Apalagi bila jam kerjanya dari pagi sampai sore. Rasa capek berikut yang buat kita suka tunda pekerjaan. Lumrah saja karena badan kita diperlukan istirahat untuk kembalikan tenaga yang hilang. Sayangnya, kita tidak dapat mengatur saat istirahat itu dengan baik.

Pekerjaan yang ada jadi terlambat. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat buat skala prioritas saat bekerja. Meskipun badan capek, Anda dapat menuntaskan pekerjaan yang enteng yang tidak kuras banyak tenaga. Begitu, pekerjaan bisa teratasi satu per satu.

7. Merasa diri sempurna

Setiap pekerja memang dituntut untuk bekerja dengan maksimal dan sempurna. Namun, apa yang terjadi bila karyawan itu beranggap dirinya sempurna? Pasti ia akan meremehkan segalanya yang ada di sekitarnya, termasuk pekerjaannya sendiri.

Ia bahkan beranggapan bisa menuntaskan seluruhnya pekerjaannya kurun waktu tiga hari sekalian. Mungkinkah? Mungkin, tapi akhirnya tentunya tidak maksimal.

8. Manage saat dengan baik

Supaya pekerjaan bisa teratasi sesuai deadline, manage saat dengan baik. Buatlah daftar pekerjaan yang penting dikerjakan diperlengkapi dengan deadline. Begitu, Anda tahu mesti mengawali pekerjaan dari tempat mana.(ndi)

Posting Hal Sepele Ini yang Membuat Anda Menunda Pekerjaan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 14, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.