Golkar Persilakan Novanto Bongkar Kasus Korupsi E-KTP

IDNews.co.id – Terdakwa masalah dugaan korupsi proyek e-KTP Setya Novanto memajukan diri jadi justice collaborator untuk membongkar masalah megakorupsi sejumlah Rp2, 3 triliun. Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham mempersilakan Novanto melakukan langkah itu.

Menurutnya, hal itu adalah hak mantan ketua umum Partai Golkar itu.

” Kami tidak ingin ikut serta. Itu yaitu hak Pak Setnov, jadi kami tidak menyinggung masalah itu. Tapi itu silahkan pada Pak Setnov yang sampai kini sudah dinyatakan tersangka dan sudah masuk persidangan-persidangan, ” kata Idrus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Idrus juga mempersilakan jika Novanto menjelaskan beberapa nama yang berasal dari Partai Golkar. Namun, langkah Novanto itu sejauh ada bukti-bukti yang mendukung.

” Silahkan. Saya sangka yang terutama kan ada kenyataannya. Kami dari pertama mengatakan kalau mendorong sistem hukum yang dilakukan oleh KPK yang didasarkan pada kenyataan-fakta hukum yang ada dan orientasinya yaitu keadilan, ” kata Idrus.

Dia memaparkan, prinsip Golkar yaitu bagaimana biar pemberantasan korupsi dilakukan dengan komprehensif. Hal tersebut juga, kata dia, sebagai sisi dari gerakan ‘Golkar Bersih’ dibawah kepemimpinan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

” Itu lah penyebabnya jadi Partai Golkar dibawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto ini kan diantara satu ikonnya kan Golkar Bersih, ” kata Idrus.

Setya Novanto memajukan permintaan jadi justice collaborator atau saksi pelaku yang bekerja bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi membongkar masalah korupsi. Justice collaborator yaitu diantara satu pelaku tindak pidana yang mengaku tindakannya dan bersedia menolong penegak hukum membongkar kasusnya. (ndi)

Posting Golkar Persilakan Novanto Bongkar Kasus Korupsi E-KTP ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 11, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.