Golkar Copot Jabatan Fayakhun

No comment 21 views

IDNews.co.id – Partai Golongan Karya melepaskan Fayakhun Andriadi dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta dikarenakan jadi tersangka, terkait masalah dugaan tindak pidana korupsi pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich mengatakan, sesuai ketentuan yang berada pada Partai Golkar, Fayakhun segera dicopot dan akan ditunjuk penggantinya sebagai pelaksana pekerjaan (Plt) Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

” Kalau ketentuan partai kami, seandainya dia tersangka pastinya kami copot ya, kami segera tunjuk Plt, ” kata Lodewijk saat didapati sebelumnya acara Penetapan Peserta Pemilu oleh KPU, di Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

Namun, menurutnya, dalam mengajukan nama Plt mesti melalui prosedur, yaitu akan dirapatkan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat. Kemudian, akan diputuskan Plt Ketua DPD Golkar DKI pengganti Fayakhun. ” Pastinya kelak kami tetapkan siapa yang akan melakukan musyawarah daerah mengagumkan, ” tangkisnya.

Lodewijk mengatakan, status keanggotaan Fayakhun di Partai Golkar tidak juga merta dicopot. Cuma jabatan Fayakhun saja sebagai Ketua DPD Partai Golkar DKI dicopot. ” Oh tidak (dipecat dari keanggotaan), (tapi) pada jabatannya sebagai ketua DPD partai Golkar DKI, ” tangkisnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi sudah memastikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar Fayakhun Andriadi sebagai tersangka, terkait masalah dugaan tindak pidana korupsi pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut, Rabu (14/2/2018).(ndi)

Posting Golkar Copot Jabatan Fayakhun ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Golkar Copot Jabatan Fayakhun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.