Geger Residivis Salemba Datangi Rumah Warga

IDNews.co.id – Seorang pria yang disebut-sebut barusan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Salemba lakukan perbuatan tingkah di kawasan Jakarta Barat. Modusnya, pelaku berpura-pura bertamu sampai akhirnya melakukan penodongan dengan jumlah korban yang cukup banyak. Kabar itu, saat ini sudah jadi viral di sosial media lengkap dengan wajah terduga pelaku.

Tak tinggal diam, polisi yang merasa informasi itu juga segera melakukan penyelidikan. Akhirnya, polisi meyakinkan jika berita yang sudah beredar luas di sosial media itu yaitu bohong alias hoax.

“Satuan Reskrim sudah melakukan penyelidikan pada informasi yang beredar di medsos itu. Di Lapas Salemba juga tidak diperoleh informasi tentang nama dan foto yang berkaitan sebagai mantan napi maka bisa di pastikan jika informasi itu hoax, ” kata Kasubag Humas Polrestro Jakarta Barat, Komisaris Purnomo, Sabtu (6/1/2018).

Untuk menindaklanjuti berita hoax itu, polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih dalam. Pelaku, penebar informasi fiktif itu bahkan diancam dengan jeratan pasal 28 ayat 1 UU No 11 tahun 2008 tentang ITE karena sudah dianggap menebar berita bohong dengan maksud bikin resah.

“Setiap orang yang berniat dan atau tanpa hak menebarkan berita bohong dan menyesatkan ancamannya dapat terkena pidana maksimal enam tahun dan denda maksimal Rp 1 Milyar, ” kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Edi.

Terkait hal tersebut, Kapolrestro Jakarta Barat, Komisaris Besar Hengki memberikan jaminan keamanan pada warganya. Ia juga mengimbau supaya warga Jakarta Barat tidaklah perlu khawatir dengan berita bohong itu.

“Abaikan saja berita hoax dan jika mendapatkan informasi terkait hoax jangan segera disebarkan dapat meminta klarifikasi pada kami dan kami sudah siapkan fasilitas komunikasi yaitu melalui sosial media resmi kami baik Instagram, twitter ataupun facebook, ” papar dia.(ndi)

Posting Geger Residivis Salemba Datangi Rumah Warga ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Geger Residivis Salemba Datangi Rumah Warga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.