Ganjar Pranowo: Golkar Masih Bersama Kita

IDNews.co.id – Bakal calon petahana Ganjar Pranowo mengakui kalau Partai Kelompok Karya di pastikan mendukungnya dalam Penentuan Gubernur Jawa Tengah 2018. Politisi yang berpasangan dengan Taj Yasin alias Gus Yasin itu percaya referensi partai beringin akan turun hari ini.

Ganjar menyampaikan kalau ia malam tadi ia sudah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham terkait referensi support Golkar padanya.

” Pak Sekjen Idrus Marham belum lama telepon, hari ini yang mengantar (surat referensi) pak Nusron (Nusron Wahid). Jadi Insya Allah Golkar masih bersama kita, ” kata Ganjar di Semarang, Rabu (10/1/2018).

Ganjar dijadwalkan pergi ke Jakarta jam 11. 00 siang kelak untuk menjemput referensi dari Partai Golkar. Malam tadi, Ganjar bersama pasangannya Gus Yasin diketahui sudah bertandang ke kediaman KH Maimoen Zubair di Sarang, Rembang. Mbah Moen sendiri adalah tokoh PPP dan ulama contoh Nahdhatul Ulama. Beliau tak beda yaitu ayahanda Taj Yasin.

Head to head

Pasangan Ganjar-Yasin sudah mendaftar ke KPU pada Selasa kemarin. Mereka diusung oleh PDIP, PPP, Demokrat dan Nasdem dengan 48 kursi DPRD. Sementara lawannya ialah Sudirman Said sudah memiliki wakil ialah Ketua Fraksi PKB di DPR, Ida Fauziah. Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN dan PKB.

Ganjar cukup enjoy saat menyikapi peluang bertemu satu lawan satu atau head to head dengan Sudirman Said-Ida Fauziah. Menurut dia, dalam sebuah kontestasi politik, calon mesti senantiasa siap. Apalagi dia juga beberapa kali sudah mengenyamnya.

” Berat dan enteng itu masalah beban saja, bila persepsi bebannya berat ya akan berat, tapi bila (persepsinya) enteng ya enteng, ” tuturnya.

Terkait keresahan sejumlah golongan, kalau suara Nahdlatul Ulama akan terpecah dengan ketidaksamaan support pada PKB dan PPP di Pilgub, Ganjar juga tak merisaukannya. Menurut dia, setiap warga negara dari bermacam organisasi apa pun memiliki independensi untuk pilih.

” Biasanya independensi itu akan di pengaruhi kelompok-kelompok yang mengorganisasikannya dan sejauh mereka dapat merubah pilihan masing-masing, ” tutur pria memiliki rambut putih itu. (ndi)

Posting Ganjar Pranowo: Golkar Masih Bersama Kita ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.