Gaet Pengunjung Dengan Cara Buat Konten Website Menarik

IDNEWS.CO.ID – Konten berupa artikel dapat memberikan kesan pertama ke pengunjung website. Terkait itu, berikut tips untuk membuat konten yang dapat mengaget ratusan ribu pengunjung di website-mu.

Tips itu diberikan oleh COO ToffeeDev David Antonny. Menurutnya, prinsip pertama yang harus dipegang ialah jika mengingat bahwa konten itu ditujukan untuk manusia, bukan robot atau algoritma di mesin pencari.

Jadi konten itu bukan hanya harus dibuat dengan menarik melainkan juga diselingi dengan gambar. Tujuannya untuk meningkatkan daya tarik serta tidak membosankan. Sesudah itu jaga konsistensi menerbitkan konten baru supaya tidak “dilupakan” Google.

“Kita harus konsisten membuat kontennya. Dan di homepage-nya kita jika dapat, kita simpan beberapa artikel terbaru,” kata David saat mengisi SEO (Search Engine Optimization) Conference 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

“Jadi setiap ada update terbaru, di homepage kita akan otomatis update. Fungsinya buat Googlebot melihat apakah website ini aktif atau tidak, karena homepage yang pertama kali ditelusuri baru ke laman-laman yang lain,” sambungnya.

Konten yang menarik serta konsisten bisa menarik banyak pengunjung baru dan tingkat engagement. Apalagi bila ada kolom komentar di setiap artikel.

Menurut David, komentar yang ditinggalkan pengunjung di tiap artikel bisa jadi konten tambahan yang gratis serta jadi benchmark untuk mengukur konten.

Konten yang bagus juga akan membuat orang yang sudah teratur mengunjungi website untuk membagikan konten melalui media sosial mereka. Ini tentu merupakan sumber traffic penambahan yang sangat bermanfaat.

“Saat sudah membuat konten yang sudah powerful banget, orang senang sekali, orang itu pasti akan nge-share post-nya atau artikel itu,” jelas David.

“Makin tinggi traffic source apalagi social, meningkatkan page authority kita. Jika sudah ada yang percaya, Google juga akan menilai kita bagus,” ujarnya.

(fat)

The post Gaet Pengunjung Dengan Cara Buat Konten Website Menarik appeared first on IDNews.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.