Filter Graphene Ini Bisa Membuat Air Laut Dapat Diminum

IDNews.co.id – Para ilmuwan sudah meningkatkan jenis filter air baru yang bahkan dapat buat air laut yang tercemar juga bisa diminum. Wow! Diperkembang oleh peneliti di Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO), filter ini menggunakan jenis graphene dan dikenal dengan nama ‘Graphair’ yang terbuat dari minyak kedelai.

Graphene sendiri seringkali disebut-sebut sebagai ‘bahan ajaib’ yang memiliki kemampuan hingga 200 kali lebih kuat dari baja terkuat meskipun dan adalah konduktor listrik tambah baik daripada tembaga.

Filter, yang menggunakan susunan tidak tebal Graphair ini, bekerja karena nanochannels mikroskopis yang sangat mungkin molekul air melaluinya tetapi hasilkan polutan dengan molekul yang semakin besar.

Mengesankan, para periset menemukan kalau ia dapat memblokir 99 persen kontaminan.

” Hampir sepertiga dari populasi dunia, sekitar 2, 1 miliar orang, tidak memiliki air minum yang bersih dan aman, ” kata pemimpin penulis Dr Dong Han Seo. ” Mengakibatkan, jutaan, umumnya anak-anak, meninggal karena penyakit yang terkait dengan ketersediaan air, sanitasi dan kebersihan yang tidak mencukupi setiap tahunnya. ”

” Di Graphair, kami sudah menemukan filter sempurna untuk pemurnian air, ini dapat mengambil alih sistem kompleks, makan saat dan multi step yang diperlukan sekarang ini dengan satu langkah. ”

Luar umum! Semoga berhasil untuk para peneliti, karena dengan terdapatnya filter ini akan dapat menopang beberapa orang yang memerlukan.(ndi)

Posting Filter Graphene Ini Bisa Membuat Air Laut Dapat Diminum ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Filter Graphene Ini Bisa Membuat Air Laut Dapat Diminum"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.