Fahri Hamzah Nilai Ketua DPR Jangan Lama Dipegang Plt

IDNews.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat mengagendakan Sidang Paripurna pembukaan Masa Sidang III, Tahun Sidang 2017-2018 pada Selasa (9/1/2018). Agenda sidang cuma membaca surat yang masuk dan pidato pembukaan dari pimpinan DPR.

” Umum salah satunya membaca surat dan pidato Ketua DPR sebagai tandanya dari pertamanya masa sidang, terlebih awal masa sidang di awal tahun ya. Kelak yang akan membaca pidatonya Pak Fadli Zon tentu sebagai Plt, ” kata Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Fahri meyakinkan sampai pembukaan masa sidang ini belum ada surat yang masuk dari Fraksi Golkar terkait pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Jika surat itu sudah ada, jadi pimpinan tentunya melakukan Rapat Pimpinan (Rapim).

” Kemarin tidak ada, tadi malam juga gak ada. Jadi bila ada surat pagi hari ini umpamanya minta Ketua DPR dilantik, segera pasti kita prioritaskan yakni dengan cara kita buat Rapim, ” tutur Fahri.

Dia sendiri menilainya pengganti Novanto baiknya tidaklah terlalu lama diserahkan ke pimpinan. Fahri mengakui akan menyampaikan gagasannya ini dalam Rapim kelak sore.

” Pasti kami tetap akan Rapim kelak siang habis paripurna, untuk menyampaikan kembali pesan kalau memang baiknya Ketua DPR itu gak bisa sangat lama di Plt. Karena akan banyak beberapa hal yang perlu di setujui dan dibicarakan dengan komposisi kepemimpinan, ” kata Fahri.

Sebelumnya, Partai Golkar memberikan indikasi akan menanti rampungnya kajian revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3) sebelumnya menyerahkan nama Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Golkar menilainya kajian revisi ini akan tidak lama, makanya penyerahan nama juga akan tidak lama.

” Kan MD3 tinggal satu ini saja kan, satu pasal tentang menambahkan pimpinan yang dari PDIP. Itu kan masih tertahan, jadi diinginkan dapat usai, kan itu sedikit ya, ” kata Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali.(ndi)

Posting Fahri Hamzah Nilai Ketua DPR Jangan Lama Dipegang Plt ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.