Enam Jalan Tol ini Tarifnya Bakal Naik Januari 2018

IDNews.co.id – Sebanyak enam ruas ruas tol akan mengalami kenaikan tarif di bulan Januari 2018. Sebenarnya tarif ingin dinaikkan akhir tahun kemarin, tetapi dipending dikarenakan belum penuhi Standard Service Minimal (SPM) jalan tol.

Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, enam ruas tol itu yaitu Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Padalarang-Cileunyi, JORR Non S, Pondok Aren-Ulujami, JORR W2 Utara, dan JORR S. Kenaikan tarif diperhitungkan akan dilakukan pada bulan ini.

” Yang kemarin masih enam ruas terlambat kenaikan tarifnya karena Standard Service Minimal belum tercukupi, dan ini sudah dilakukan perbaikan. Dalam saat dekat kita usulkan kembali untuk dinaikkan tarifnya, ” kata Herry di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Ia meneruskan, untuk Jakarta Outer Ring Road (JORR) kurun waktu dekat akan dilakukan integrasi. Sehingga, Kenaikan tarif tol ini akan sesuaikan dengan system integrasi yang dilakukan.

” Untuk yang JORR sembari kelak kita kerjakan integrasi karena kita miliki program mengikis gerbang yang di Meruya jadi JORR akan jadi satu kesatuan mulai dari tol akses Tanjung Priok dengan JORR lainnya, ” kata dia.

Disamping itu, disaat ditanyai tentang kenaikan rata-rata tarif untuk sejumlah ruas tol itu, Herry cuma mengatakan, pihaknya akan sesuaikan dengan angka inflasi sesuai kota maupun daerah masing-masing.

” Kenaikan tarifnya sesuaikan inflasi, ” kata Herry. (ndi)

Posting Enam Jalan Tol ini Tarifnya Bakal Naik Januari 2018 ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Enam Jalan Tol ini Tarifnya Bakal Naik Januari 2018"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.