Dua Personel Bhabinkamtibmas Sambang Duka sebagai Bentuk Rasa Empati Warga yang Meninggal Dunia

Dua Personel Bhabinkamtibmas Sambang Duka sebagai Bentuk Rasa Empati Warga yang Meninggal Dunia

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Senden dan Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak Polres Trenggalek  melaksanakan sambang duka dan mengikuti prosesi pemberangkatan jenazah warga desa binaan yang meninggal dunia, Rabu(10/01).

Sebagai seorang muslim kita hendaknya memilki rasa empati terhadap sesama manusia apabila mengalami musibah kematian, dengan ras empati yang kita tunjukkan diharapkan dapat membesarkan hati keluarga  yang telah ditinggalkan untuk selamanya  .

Senada dengan hal diatas, seperti yang ditunjukkan  dua Bhabinkamtibmas Polsek Kampak yaitu Brigadir Imron Rosyadi  meluangkan  waktu  untuk melaksanakan sambang duka / ta’ziah dirumah duka almarhumah Ibu Sumini alamat Rt 28 Rt 13 Desa Senden Kecamatan Kampak. Sedangkan ditempat terpisah Brigadir Galih Setya Adi Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung juga melaksanakan takziyah almarhum mbah Junah alamat Rt. 10 Rw. 03 Desa Benoagung kedua warga tersebut meninggal dunia karena usia lanjut dan sakit.  Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain silaturahmi dengan keluarga almarhum serta ikut mengangkat keranda jenazah yang akan dikebumikan ke tempat pemakaman umum setempat .

“Kami telah perintahkan setiap anggota Bhabinkamtibmas agar lebih peduli dengan warga desa binaan yang mengalami musibah , khususnya warga yang meninggal dunia sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat ” ujar Iptu Anwar,S.H Kapolsek Kampak Polres Trenggalek.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.