DPPKBP3A Fokuskan Pendataan Keluarga Pada Pasangan Usia Subur dan Keluarga Lengkap

PALANGKA RAYA (HalloJatim.com) – Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya sedang melakukan pendataan terhadap seluruh warga Kota Palangka Raya. Pendataan Keluarga dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kota Palangka Raya.

Terkait program pendataan keluarga tersebut, anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah menghimbau agar masyarakat mendukung suksesnya program pendataan keluarga yang sudah berlangsung dari awal April 2021. Hasil dari program pendataan keluarga akan digunakan pemerintah untuk melihat tingkat kesejahteraan masyarakat dan upaya-upaya apa yang akan dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami harap masyarakat mendukung program pendataan keluarga yang dilakukan oleh DPPKBP3A karena masih ada masyarakat yang menolak untuk didata,” papar Mukarramah, Kamis (22/4/2021).

Mukarramah menyampaikan program pendataan keluarga sudah berlangsung sekitar tiga pekan ini. “Program berjalan cukup lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Hanya ada sebagian masyarakat yang masih menolak untuk didata dan beberapa gangguan teknis terkait penginputan data yang dilakukan secara daring,” ucapnya.

“Dalam pelaksanaan suatu program kerja tentu tidak mungkin berjalan mulus tanpa ada kendala sama sekali. Jika ada satu dua kendala tentu hal yang wajar, baik kendala teknis maupun non teknis, yang dijadikan pembelajaran dan diperbaiki untuk ke depannya,” ungkap Mukarramah.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Dinas DPPKBP3A, Sahdin Hasan menyampaikan, pihaknya menargetkan sebanyak 60 ribu keluarga yang didata sampai akhir Mei 2021. Sementara untuk keluarga yang didata difokuskan pada keluarga pasangan usia subur dan keluarga lengkap yang terdiri dari ayah, ibu dan anak dalam satu keluarga.

“Ratusan petugas kami sebar untuk melakukan pendataan mulai dari tingkat kota, kecamatan sampai di tingkat kelurahan. Rencananya, di akhir April ini, kami akan melakukan evaluasi terhadap hasil pendataan yang dilakukan petugas lapangan,” pungkasnya.(nov)

Artikel ini telah tayang di lenteratoday.com

__Posted on
April 22, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.