Dosen Pembunuh Rekan Kerja, Jabatannya Dicopot Rektor UNM

IDNEWS.CO.ID – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam mengumumkan telah mencopot jabatan Wahyu Jayadi sebagai Ketua Unit Pelaksana Teknis Kuliah Kerja Nyata (UPT KKN), Senin (25/3/2019).

Wahyu telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuh seorang wanita bernama Siti Zulaeha Djafar, yang juga rekan kerjanya di kampus, Minggu dini hari 24 Maret kemarin. Pihak kepolisian resor Kabupaten Gowa telah mengumpulkan sejumlah bukti terkait kasus pembunuhan tersebut.

Husain Syam mengangkat Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat UNM, Bakhrani Rauf sebagai pengganti sementara Kepala UPT KKN. Pencopotan jabatan Wahyu terbilang mendesak, sebab pemberangkatan mahasiswa KKN akan dilaksanakan pekan depan.

“Terkait status dia sebagai PNS dan Dosen di FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) kita tunggu perkembangan hukum. Setelah ditetapkan bersalah, sesuai aturan akan langsung dipecat secara tidak terhormat,” ujar Husain Syam dengan tegas.

Kepala Polres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, status tersangka Wahyu ditetapkan berdasarkan gelar perkara pada Minggu dini hari kemarin. Modusnya, pelaku melakukan kekerasan fisik dengan tangan kosong terhadap korban hingga meninggal dunia.

Bukan Perselingkuhan

Wahyu kepada penyidik membantah bahwa motif pembunuhan dilatarbelakangi asmara. Alumni Universitas Negeri Jakarta itu mengaku tak berselingkuh dengan korban seperti yang banyak diberitakan di media.

“Pelaku merasa emosi sebab masalah pribadinya dicampuri oleh korban. Korban juga sempat menampar yang membuat pelaku emosi dan melakukan penganiayaan fisik di bagian wajah dan kepala hingga korban meninggal,” tutur Shinto.

“Pelaku tidak mengakui ada hubungan asmara dengan korban,” ujarnya menambahkan.

Akibat perbuatannya, Wahyu dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, subsider Pasal 351 Ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun penjara. (ndi)

The post Dosen Pembunuh Rekan Kerja, Jabatannya Dicopot Rektor UNM appeared first on IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Dosen Pembunuh Rekan Kerja, Jabatannya Dicopot Rektor UNM"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.