Dorong Pelayanan Optimal ke Pelanggan, EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU








Batu HalloJatim.com – Sebagai tempat distribusi produk paling akhir kepada konsumen, Executive General Manager PT Pertamina (Persero) Regional Jatimbalinus, C.D. Sasongko kembali memeriksa langsung sarana dan prasana pendukung yang berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batu pada Minggu (25/10) kemarin.

Sasongko bersama dengan Sales Area Manager Retail Malang, Gustiar Widodo juga memeriksa langsung penerapan contactless payment dengan penggunaan aplikasi MyPertamina. Selain melakukan inspeksi, Sasongko juga melakukan edukasi ke konsumen SPBU untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis.

“Tinjauan lokasi ini guna memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik, mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU di lapangan untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan,” ujar Sasongko.

Menurut Sasongko, di era digital seperti saat ini, dimana kebutuhan dari masyarakat untuk bertransaksi secara praktis menggunakan fintech (financial technology) dalam genggaman juga semakin meningkat, Pertamina berupaya menjawab tantangan tersebut dengan terus meningkatkan layanan MyPertamina yang sudah berjalan selama ini.

“Aplikasi MyPertamina merupakan komitmen kami dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, pada 11 (sebelas) hari pertama di bulan Oktober ini, tercatat sebanyak lebih dari 8.500 transaksi/hari di SPBU yang tersebar di wilayah Sales Area Retail Malang, termasuk Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang yang dilakukan oleh pelanggan yang sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina,” ujar Sasongko.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pertamina, terlihat bahwa terdapat kenaikan transaksi melalui aplikasi MyPertamina di wilayah Sales Area Retail Malang. Pada 5 (lima) hari pertama, Pertamina mencatat 8.800 transaksi harian, sedangkan pada 5 (lima) hari kedua di bulan Oktober ini, Pertamina mencatat 9.200 transaksi harian atau naik 4.5%.

Pengecekan sarana prasarana pendukung MyPertamina pada hari Minggu kemarin di SPBU 54.653.09, Jl. Diponegoro, Kota Batu dan SPBU 54.653.83 Jl. Raya Tlekung, Kota Batu merupakan lanjutan rangkaian inspeki SPBU yang dilakukan oleh EGM Pertamina Regional Jatimbalinus, sebelumnya ia telah melakukan tinjauan yang sama di 54.602.53, Gunungsari dan SPBU 54.602.13 Mayjend Sungkono , Surabaya.

“1.165 lokasi SPBU layanan MyPertamina di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur diharapkan dapat tetap meningkatkan layanannya dan memberikan pengalaman bertransaksi secara contactless untuk kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan,” pungkas Sasongko.

Masyarakat bisa ikut aktif dalam memberikan inspirasi dan dukungan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian energi minyak dan gas dengan cara menyampaikan saran dan kritik melalui Pertamina Call Center di nomor 135.[rea/kun]





















Artikel ini telah tayang di beritajatim.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Dorong Pelayanan Optimal ke Pelanggan, EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.