Diterpa Banjir, Sejumlah Ikan Lele di Bojonegoro ‘Kebingungan’ dan Nyasar ke Rumah Warga

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Di tengah banjir melanda Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, tak disangka ada ikan lele berukuran jumbo yang tiba-tiba nyasar ke permukiman warga. Sontak, ikan lele dengan berat sekitar 5 kilogram (kg) itu langsung ditangkap oleh Moch Arifin setelah masuk ke dalam rumahnya yang terendam banjir hampir selutut orang dewasa.

Selain mendapatkan satu lele jumbo, dia juga berhasil menangkap 7 lele ukuran sedang. “Iya mas, saya dapat lele jumbo kira-kira (berat) 5 kilo,” ujar Arifin kepada klikjatim.com, Jum’at (22/1/2021).

Diceritakan, saat itu sekitar pukul 11.30 WIB dirinya sedang berjalan ke luar rumah. Tiba-tiba perhatiannya tersita pada sebuah gelombang seperti tanda ada ikan. 

Dia langsung berinisiatif mengambil seser (jaring) besar. Nah, saat itu jaring tersebut diarahkan ke area sekitar yang sebelumnya ada gelombang dan ternyata mendapatkan lele ukuran jumbo.

“Saat ini lele tersebut saya taruh di kamar dan saya kunci mas, agar tidak kabur,” imbuhnya.

Dia menduga, lele yang ditangkapnya itu berasal dari kolam warga sekitar yang lepas. Pasalnya kondisi banjir di desanya terus naik, sehingga membuat ikan lele yang berada di dalam kolam kabur. Untuk berat lele sendiri diperkirakan sekitar 5 kg.

Sementara itu, untuk update kondisi banjir dari data sementara di Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro Kota ada 20 warga terpaksa dievakuasi. Karena kondisi mereka terisolir akibat banjir. Sedangkan di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas ada puluhan rumah warga yang terendam banjir.

Perlu diketahui sebelumnya, hujan lebat yang terjadi pada Rabu (20/1/2021) sore mengakibatkan sejumlah sungai di Kabupaten Bojonegoro meluap. Sehingga air ini menggenangi permukiman warga di sejumlah desa. (nul)

Artikel ini telah tayang di klikjatim.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Diterpa Banjir, Sejumlah Ikan Lele di Bojonegoro ‘Kebingungan’ dan Nyasar ke Rumah Warga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.