Dishub Siap Laksanakan Pembatalan Pergub Pembatasan Kendaraan

IDNews.co.id – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansah mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Biro Hukum, selaku pihak yang menangani putusan Mahkamah Agunh (MA).

Rencananya, hari ini (9/1), dilaksanakan rapat koordinasi dengan melibatkan Polda Metro Jaya dan stakeholder terkait lainnya, sekaligus membahas tahapan-tahapan implementasi pasca dibatalkannya Pergub 125 Tahun 2014 tetsebut. “Pelaksanaan putusan MA tinggal tunggu selesai koordinasi saja,” kata dia.

Dijelaskan Andri, putusan MA merupakan yang tertinggi. Sehingga, pemprov mau tidak mau harus melaksanakan. “Langsung saja laksanakan seperti itu,” kata dia.

Mengenai efek terhadap masyarakat nantinya, Andri menjelaskan akan langsung masuk dalam pembahasan.

Kemudian, mengenai mekanisme putusan tersebut, serta akan membahas masalah antisipasi apabila dilaksanakan, beserta mencari formulasi baru untuk mengatasi kemacetan.

Perdebatan atau tidak, bahwa pembatasan sepeda motor ini sudah masuk dalam pergub tentang pola transportasi makro, dengan dibatalkannya ini, otomatis  jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya harus mencari formulasi baru.

“Akan dicari formulasi, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas. Tapi yang pasti, kami tidak membahas putusannya, melainkan kami hanya akan melaksanakannya. Hal yang kami bahas adalah mekanisme putusan itu, melaksanakan seperti apa, antisipasi seperti apa, dan kita nanti akan membahas menetapkan formulasi baru untuk atasi kemacetan,” terang dia. (ach)

Posting Dishub Siap Laksanakan Pembatalan Pergub Pembatasan Kendaraan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Dishub Siap Laksanakan Pembatalan Pergub Pembatasan Kendaraan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.