Dipolisikan, Joshua Tak Ada Niat Minta Maaf

IDNews.co.id – Forum Umat Islam Menyatu melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan penistaan agama, Selasa 9 Januari 2018. Laporan itu tertuang dalam nomor LP/30/1/2018, atas dugaan tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik Youtube.

Ketua Umum FUI, Rahmat Hirman menyampaikan kalau materi stand up comedy yang dibawa oleh Joshua mengandung pelecehan agama.

” Ia memperbandingkan Annisa dan Cherly, pada kelebihan Annisa sampai kini karena dia yaitu seorang muslim. Berikut yang buat para kaum muslim lalu terasa dilecehkan dalam soal ini, ” kata Rahmat saat didapati di Bareskrim Polri, Selasa (9/1/2018).

Lantas, bagaimana reaksi Joshua atas pelaporan itu? Menurut kuasa hukum mantan artis cilik ini, Achmad Budi Prayoga, kliennya tak terperanjat.

” Reaksinya, ya dari Joshua siap hadapi semua sistem hukum yang akan dijalaninya, ” kata Achmad, Rabu (10/1/2018).

Saat ditanya, apakah Joshua bermaksud mohon maaf atas banyolannya yang dianggap berbuat yang kurang etis umat Islam itu, Achmad menjelaskan tidak ada rencana itu.

” Karena konten yang dibicarakan oleh Joshua sendiri tidak mengandung pelecehan agama atau mencemarkan agama Islam, ” katanya menjelaskan.

Disamping itu, terkait dengan laporan yang sudah dicatat oleh Bareskrim Mabes Polri, masalah ini dipakai tiga pasal yakni pasal 27 ayat 3 dan pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau pasal 156a KUHP.(ndi)

Posting Dipolisikan, Joshua Tak Ada Niat Minta Maaf ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 10, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.