Dimana Posisi Indonesia Diantara Negara Perokok Dunia ?

IDNEWS.CO.ID – Dalam akun twitter pribadinya, mantan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Roy Sparringa menyebutkan bahwa Indonesia sekarang jadi negara dengan tingkat perokok tertinggi di dunia. Roy menautkan cuitan akun The Spectator Index yang menyebut data bersumber dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Tingkat merokok tertinggi di dunia. Indonesia teratas di Planet Bumi. Mengapa terjadi?,” tulis Roy seperti diambil pada Senin (25/3/2019).

Dilihat dari halaman resmi WHO, data yang dirujuk oleh Roy spesifiknya ialah peta prevalensi perokok pada populasi laki-laki berusia 15 tahun di berbagai negara. Dalam peta disebutkan bahwa informasi data akurat untuk tahun 2015.

Dalam peta itu WHO menyebutkan bahwa prevalensi perokok laki-laki di Indonesia pada tahun 2015 paling tinggi dengan angka mencapai 76,2 %. Di peringkat kedua ada Yordania dengan prevalensi perokok mencapai 70,2 % lalu Kiribati dengan angka 63,9 %.

Untuk prevalensi perokok wanita di usia 15 tahun negara Nauru menempati peringkat teratas mencapai 52 %, Kiribati 40,9 %, lalu ketiga Serbia dengan angka 39,7 %. Indonesia termasuk juga berada di posisi bawah dengan angka prevalensi perokok wanita 3,6 %.

“Busehh itu mksdnya 76% penduduk? Masasih?? Itu bnyak loh wey!,” reaksi dari salah satu netizen menanggapi cuitan Roy.

(ria)

The post Dimana Posisi Indonesia Diantara Negara Perokok Dunia ? appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Dimana Posisi Indonesia Diantara Negara Perokok Dunia ?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.