Didenda Rp70 Triliun, Duit Mark Zuckerberg Justru Melonjak

IDNEWS.CO.ID – Media sosial Facebook baru-baru ini terjebak perkara pelanggaran perjanjian peraturan perlindungan data pribadi pengguna. Berkenaan perkara itu, mereka mesti membayar denda sebesar US$5 miliar atau mencapai Rp70 triliun.

Meskipun didenda besar, akan tetapi resiko dari perkara itu justru membuat saham Facebook melesat sebesar 1 persen pada Jumat (19/7/2019), atau sesaat setelah beberapa berita denda oleh Federal Trade Commission (FTC) itu muncul ke publik.

Harga saham Facebook waktu 03:45 waktu ditempat ada di angka US$202.31 dan berharga US$83 miliar atau sekitar Rp1.159 triliun.

Selesai berita perkara dan denda itu beredar, sahamnya naik berubah menjadi US$204,87 per lembar dan berharga US$84,1 miliar atau Rp1.174 triliun secara seluruh. Data itu dilansir dari Yahoo News Senin (22/7/2019).

Dengan demikian, otomatis harta CEO Facebook Mark Zuckerberg ikut juga melesat. Lantaran, Zuck saat ini memiliki saham Facebook sebesar 88,1 persen. Pada April 2019, Zuckerberg terhitung memiliki 410 juta lembar saham Facebook.

Saham justru naik padahal sedang terjebak skandal ternyata masih bisa dikatakan masuk nalar, karena Facebook sudah mempersiapkan keuangan tahunan dengan detil, termasuk dengan kemungkinan denda.

Diluar itu, para investor bereaksi positif karena realitanya sesuai dengan rencana. Pada akhirnya, denda Rp70 triliun mungkin saja tidak demikian besar untuk perusahaan yang nilainya ribuan triliun rupiah. (ndi)

The post Didenda Rp70 Triliun, Duit Mark Zuckerberg Justru Melonjak appeared first on IDNews.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.