Di Negara ini realme C20 Dijual Seharga Rp1,6 Juta, Apa Saja Spesifikasinya?

realme dkenal sebagai pabrikan smartphone yang begitu cepat untuk meluncurkan produk terbaru dalam waktu singkat. Pada awal tahun ini, realme kembali menggebrak pasar Vietnam dengan meluncurkan realme C20. Padahal, dua minggu sbelumnya, realme baru saja meluncurkan realme V15 5G di Cina.

Bagi yang penasaran dengan realme C20, secara luas awal minggu ini bocorannya sudah banyak bermunculan. Dan rupanya, apa yang diungkap, mulai dari render, spesifikasi hingga harga, semuanya benar. realme C20 memang datang dengan panel layar IPS LCD berukuran 6,5 inci di bagian depan.

Selan itu, resolusinya masih 1.600 x 720 piksel (HD+) dan memiliki aspek rasio 20:9 serta kerapatan layar 270ppi. rasio screen-to-body mencapai 89% dan memiliki rasio kontras 1500:1. Untuk perlindungannya, layar smartphone ini sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3 dan memiliki poni dengan desain embun dan bezel di dagu yang lebih besar.

Budget smartphone ini memiliki chipset MediaTek Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 2 GB dan penyimpanan internal eMMC 32 GB. Sedangkan untuk konektivitas dan port hadir dengan dual-SIM, 4G, dual-band WiFi, Bluetooth 5.1, GNSS (GPS, GLONASS, Galileo, BDS), port microUSB, slot microSD, dan headphone 3.5mm.

Berbicara tentang kamera, perangkat ini menggunakan kamera utama tunggal 8 MP tunggal disertai dengan LED flash dan kamera selfie 5 MP. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor terbatas, seperti proximity, sensor cahaya sekitar, dan akselerometer.

Kekecewaan besar lainnya kehadiran realme UI berbasis Android 10 dalam budget smartphone yang dirilis pada tahun 2021. Ini memiliki peluang lebih kecil untuk mendapatkan Android 11. Satu-satunya fitur menonjol dari smartphone ini selain chipsetnya adalah baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W dan revers charging.

Terakhir, realme C20 tersedia dalam dua warna, yakni Abu-abu dan Biru, Dimensi atau ukuran smartphone ini adalah 165,2 x 76,4 x 8,9 mm, dan berat 190 gram. Hadir di Vietnam, realme C20 dijual dengan harga VND 2.690.000  atas setara dengan Rp1,6 juta. Bagaimana menurut kalian?

Artikel ini telah tayang di droidlime.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Di Negara ini realme C20 Dijual Seharga Rp1,6 Juta, Apa Saja Spesifikasinya?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.