Daun Alpukat Bisa Menyembuhkan Sakit Maag

IDNews.co.id – Bernama latin Persea americana dari family Lauraceae atau lebih dikenal dengan nama Apokat ataupun alpukat. Adalah semacam tumbuhan penghasil buah meja yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Yang selanjutnya sampai saat ini banyak dibudidayakan di Amerika sebagai perkebunan monokultur dan tanaman pekarangan di daerah tropika yang lain di dunia.

Buah alpukat memiliki tipe buni, kulit yang lembut tak rata berwarna hijau tua sampai ungu kecoklatan terkait dengan varietasnya. Daging buah alpukat berwarna hijau muda dengan kulit muda dekat biji dan memiliki tekstur lembut. Terkecuali memiliki rasa buah yang lezat, daun dari buah alpukat juga tidak kalah faedahnya. Daun buah alpukat memiliki faedah baik untuk digunakan sebagai bahan penyembuhan tradisionil untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit.

Bahkan sejak masa dulu, orang-orang sudah banyak yang menggunakan daun alpukat sebagai satu diantara cara untuk penyembuhan penyakit. Yang satu diantaranya yaitu bisa digunakan sebagai bahan alami untuk penyembuhan sakit maag. Penyakit maag adalah satu diantara jenis penyakit yang sudah dianggap wajar dan ramai dirasa orang-orang banyak. Sehingga banyak juga sistim-metode penyembuhannya. Yang satu diantaranya dapat Anda kerjakan dengan daun alpukat ini.

Kandungan antioksidan tinggi yang terdapat dalam daun alpukat bisa bermanfaat untuk membatasi kerusakan pada luka lambung. Iritasi itu adalah akibatnya karena penyakit maag ataupun karena tingginya asam lambung didalam lambung. Ataupun karena beragam penyebab satu diantaranya makanan pedas ataupun makanan asam pemicu iritasi lambung. Sehingga daun alpukat ini sudah dipercayai memiliki kebolehan untuk menyembuhkan sakit maag.

Oleh karena itu, untuk Anda yang sekarang ini tengah mengalami sakit maag ini. Segera tangani sedini mungkin, karena sakit maag selalu bertambah tidak baik jika tidak segera dikerjakan. Sebelumnya Anda melakukan penyembuhan dengan cara modern, coba untuk menyembuhkan maag Anda dengan cara tradisionil terlebih dulu. Satu diantaranya yaitu dengan memakai daun alpukat. Untuk cara pemrosesannya, Anda bisa ikuti cara seperti dibawah.

Cara Produksi Daun Alpukat Untuk Obat Sakit Maag :
  • Siapkan sebagian helai daun alpukat yang sudah dikeringkan terutama dahulu
  • Setelah itu, rajang daun alpukat itu sampai berukuran kecil-kecil
  • Kemudian, ambillah 1 sendok rajangan itu dan input kedalam gelas
  • Lalu seduh dengan air panas dan aduk-aduk
  • Ramuan daun alpukat kering siap dikonsumsi
  • Minum ramuan daun alpukat kering ini pada saat masih hangat dan upayakan dengan teratur.(ndi)

Posting Daun Alpukat Bisa Menyembuhkan Sakit Maag ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

__Posted on
January 15, 2018
__Categories
Kesehatan, Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.