Datsun Cross Siap Meluncur, Suzuki Ignis Terancam

IDNews.co.id – Datsun akan lengkapi model yang di jual di Indonesia dengan produk baru bernama Cross. Mobil ini dijadwalkan meluncur dengan resmi pada 18 Januari 2018 mendatang.

Sesuai namanya, Datsun Cross dicita-citakan PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen resmi Nissan dan Datsun untuk jadi kendaraan segmen crossover. Artinya, Cross akan berlainan dari dua saudaranya, yaitu GO dan GO+ Panca yang sudah lebih dulu dikenal orang-orang Indonesia.

Salah satu ketidaksamaan yang berada di Datsun Cross yaitu pemakaian transmisi baru. Ya, mobil ini disebut-sebut sudah mengambil transmisi otomatis yang tidak ditemukan pada dua produk mobil Datsun terdahulu.

” Jadi Datsun Cross saja yang gunakan transmisi otomatis. Kalau yang dua produk saat ini akan ada atau tidak, saya tidak tahu. Informasinya baru itu saja untuk transmisi, ” papar salah seorang sumber yang dekat dengan produk baru ini.

Sedikit mengingat, mobil Datsun terbaru ini memang sudah sempat dipertunjukan di salah satunya pameran otomotif berapa masa dulu. Versi rencananya dinamakan Datsun GO Cross.

Penentuan nama itu, kemungkinan karena basis yang digunakan masih sama juga dengan model Datsun GO dan GO+ Panca, tetapi dipaksakan berdandan seperti crossover, yang miliki imej lebih macho daripada mobil hatchback ataupun Multi Purpose Vehicle.

Mobil rencana Datsun GO-Cross.

Lantas, dengan siapakah Datsun Cross ini berkompetisi selanjutnya?, Mobil ini belum memiliki lawan setimpal. Walaupunpun jika coba dibanding, kemungkinan jadi kompetitor Suzuki Ignis, yang disebut mobil hatchback tetapi diposisikan sebagai mini crossover atau ada pula yang sering mengatakan sebagai mini SUV Urban.

” Datsun yang ini lain. Di kelasnya belum ada, mobil ini lebih bagaimana gitu ya. Pokoknya kelak saksikan fisiknya segera saja cocok sudah rilis ya, ” papar dia. (ndi)

Posting Datsun Cross Siap Meluncur, Suzuki Ignis Terancam ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Datsun Cross Siap Meluncur, Suzuki Ignis Terancam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.