Daging Mentah Bisa Disimpan di Freezer Hingga Setahun

IDNews.co.id – Sebelumnya lemari es diciptakan, cuaca dingin dan salju yaitu hanya satu cara mendinginkan makanan yang dilakukan manusia. Untuk mengawetkan makanan, mereka yang hidup di kawasan dengan iklim yang lebih dingin mesti buat freezer sendiri dengan cara menggali lubang di tanah, mengisinya dengan salju dan menutupnya dengan jerami.

Pada pertengahan tahun 1800-an, almari es di ciptakan. Alat ini seterusnya merubah cara manusia mengonsumsi makanan. Sayang, sampai sekarang ini masih beberapa orang yang tidak paham cara mengoptimalkan guna almari es. Kebanyakan orang menaruh daging atau ayam didalam freezer untuk menghindarnya busuk, dan biasanya mereka tidak paham berapakah lama mereka mampu menyimpannya didalam lemari es.

Banyak yang berpikir, kalau daging cuma dapat sebentar saja disimpan di almari es. Padahal, realitanya Anda dapat menyimpannya sampai berbulan-bulan dan bahkan setahun penuh, tanpa merubah mutunya dengan mencolok.

Dilansir dari laman Huffington Post, Rabu (3/1/2018), Anda dapat menaruh produk olahan unggas, termasuk dagingnya yang sudah dalam situasi masak, didalam freezer sampai empat bulan lamanya.

Sedangkan area dari hewan unggas yang masih mentah, dapat disimpan di freezer selama sembilan bulan. Untuk daging unggas utuh (ayam utuh yang belum dipotong) yang masih mentah dapat disimpan di freezer sampai 12 bulan.

Disamping itu, daging tidak hanya unggas yang sudah masak dapat disimpan selama dua sampai tiga bulan. Daging iga sapi mentah dapat disimpan sampai empat hingga 12 bulan.

Lalu, daging steik mentah dapat juga disimpan di freezer sampai empat hingga 12 bulan. Terakhir, daging giling mentah atau yang belum diolah dapat disimpan selama tiga sampai empat bulan.(ndi)

Posting Daging Mentah Bisa Disimpan di Freezer Hingga Setahun ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Daging Mentah Bisa Disimpan di Freezer Hingga Setahun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.