Daftar 8 Ponsel yang Akan Gunakan Android Q

IDNEWS.CO.ID – Hanya tinggal menunggu waktu Google akan merilis kehadiran sistem Andorid Q. Pasalnya , pada ajang I/O 2019, Google sudah mengumumkan kehadiran Andorid Q beta 3 bersama dengan beberapa ponsel yang mendukung program itu.

Salah satu manufaktur yang masuk dalam daftar Google adalah Huawei. Perusahaan asal Cina ini jadi satu dari 12 manufaktur yang siap menerima kehadiran Android Q.

Dari Daftar launching Google cuma Huawei Mate 20 Pro saja yang muncul. Nayatanya, ada lebih banyak ponsel Huawei siap dengan Android Q.

Dari sebuah ungahan di Weibo muncul daftar nama Huawei, setidaknya ada 8 perangkat siap menggunakan Android Q. Adapun daftar itu memuat Honor View 20 / V20, Honor Magic 2, Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20X, Mate 20 RS Porsche Design, Huawei P30 serta P30 Pro.

Walau demikian, Huawei tidak memberi detail lebih lanjut. Biasanya kehadiran sistem operasi Android baru akan diikuti dengan user interface baru dari masing-masing manufaktur.

Seperti dilaporkan Ubergizmo, Minggu (12/5), Huawei kerap memberi sejumlah update siginifkasn berupa fitur baru di EMUI. Kemungkinan besar update siginfikan akan ahdir untuk mempersiapkan kedatangan Android Q.

Tetapi, pengguna harus menunggu selama beberapa bulan selama versi Android Q benar-baner siap digunakan. Pasalnya , Google belum memberitahu kapan waktu perilisan sistem itu.

(fat)

The post Daftar 8 Ponsel yang Akan Gunakan Android Q appeared first on IDNews.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.