Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rajin Peringatkan Warga Antisipasi Tanah Longsor

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo dan Babinsa Serda Infantri Winardi melaksanakan patroli dialogis dengan warga di desa binaannya terkait curah hujan yang tinggi dikhawatirkan terjadi tanah longsor diwilayah desa Ngadimulyo. Selasa (26/03/2019).

Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo dan Babinsa Serda Infantri Winardi selalu memberikan imbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal dan kewaspadaan penuh jika waktu hujan turun disertai angin lebih baik pindah ke rumah saudara atau tempat yang dianggap lebih aman . Ini untuk menjaga agar wilayah menjadi kondusifitas terutama di titik-titik tertentu yang di anggap rawan kejahatan dan rawan Bencana alam.

Berikut tips sebelum terjadi tanah longsor, segera mengevakuasi atau memindahkan penduduk yang terancam tanah longsor atau setelah diketahui tanda-tanda tebing akan longsor ke tempat yang lebih aman, segera hubungi pihak yang memiliki wewenang untuk menangani tanah longsor, dihimbau kepada masyarakat yang tinggal di lokasi rawan longsor agar mencari tempat aman dan begitu hujan deras dalam jangka waktu lama turun.

“Dengan seringnya patroli bersama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa demi menjaga keamanan desa kami melaksanakan tugas dengan hati ikhlas, bertanggungjawab,  dan tidak mengharapkan sesuatu tapi karena Ridho Allah SWT, khususnya didesa untuk selalu melaksanakan kunjungan secara rutin kepada warga dan tidak membedakan satu sama lainnya. Kehadiran Bhabinkamtibmas maupun babinsa di tengah tengah masyarakat selalu mendapat respon positif dari warga masyarakat dan selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Murtopo.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Curah Hujan Tinggi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Rajin Peringatkan Warga Antisipasi Tanah Longsor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.