Coklit Tuntas, PPK Tumpang Gelar Bimtek Mutarlih

Ket. gambar : Aktivitas PPS Pamotan Dampit.

 

Tumpang – kpud-malangkab.go.id –                                                                                   Setelah PPDP merampungkan tahapan coklit, PPK Tumpang perlu untuk memberikan bimbingan teknis berkenaan dengan input data hasil kerja PPDP. Tahapan ini sangat krusial karena pada proses input data diperlukan ketelitian, pemahaman aplikasi serta ketrampilan yang cukup sehingga data yang dihasilkan benar-benar sinkron dan valid.

Pada Minggu malam (18/02) PPK tumpang menggelar Bimtek Mutarlih yang bertempat di aula Kecamatan Tumpang dengan mengundang ketua dan operator PPS se-kecamatan Tumpang. Materi yang disampaikan pada acara ini adalah memahamkan kembali tentang bermacam-macam kategori data pada daftar pemilih serta teknis input data pada aplikasi mutarlih. Dua hal inilah yang merupakan kunci dari akurasi data yang dihasilkan disamping faktor  ketelitian dan kecermatan dari sang operator.

”Setelah kita evaluasi dari perjalanan proses coklit dalam durasi waktu satu bulan, sangat banyak permasalahan dan kendala yang dihadapi teman-teman PPDP. Pendampingan dan arahan memang terus kami lakukan agar mereka bisa bekerja dengan optimal, setiap ada kendala dan permasalahan selalu kita pecahkan bersama. Dan Alhamdulillah secara umum permasalahan dan kendala itu bisa kita selesaikan dengan melibatkan semua pihak terkait, baik PPK, PPS, maupun PPDP. Hasil evaluasi inilah yang melatarbelakangi kami bahwa Bimter Mutarlih mutlak harus dilaksanakan”, ungkap M. Sairi Divisi Perencanaan dan Data PPK Tumpang.

Acara ini berlangsung sangat komunikatif dalam suasana kekeluargaan dan keakraban. Hal ini tentunya tak lepas dari gaya penyampaian dari narasumber (M. Sairi) yang jauh dari kesan formal, gaya bicara dan model guyonan yang lugu dan apa adanya membuat suasana semakin hangat sehingga materipun  mudah terserap. Di akhir acara dipungkasi dengan sesi tanya jawab  untuk lebih mempertajam materi yang terkait dinamika yang terjadi di lapangan.

(din_PPK Tumpang)

The post Coklit Tuntas, PPK Tumpang Gelar Bimtek Mutarlih appeared first on KPU KABUPATEN MALANG.

Baca di link asal : Coklit Tuntas, PPK Tumpang Gelar Bimtek Mutarlih

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Coklit Tuntas, PPK Tumpang Gelar Bimtek Mutarlih"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.