Coffee Morning ala Kapolres Trenggalek, Diskusikan Perkembangan Kamtibmas Terkini

Polres Trenggalek – Gaya kepemimpinan Kapolres satu ini memang bisa dikatakan berbeda dengan yang lain. Umumnya, apalagi di organisasi seperti Kepolisian, mekanisme pengelolaan organisasi lebih banyak menggunakan bahasa isntruksi atau perintah secara formal dan protokoler yang ketat. Malkum saja, sampai hari ini, Kepolisian memang masih memegang teguh budaya Heirarki yang kental.

Bagi seorang AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., membangun sebuah organisasi yang kuat harus lah merangkul semua kalangan dari pangkat yang tertinggi sampai terendah dengan konsep mengayomi dan mengedepankan diskusi yang bertujuan menyerap semua masukan atau advice dari seluruh anggotanya, baru kemudian keputusan berada di tengan seorang pimpinan.

Menyikapi perkembangan Kamtibmas terkini, AKBP Jean Calvijn mengumpulkan seluruh perwira Polres Trenggalek yang merupakan first line supervisor. Bukan di kantor atau seperti rapat pada umumnya. Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini jutru menggelar diskusi di sebuah tempat makan di Trenggalek.

“Coffee morning sekaligus berdiskusi dengan pejabat utama” Jelas AKBP Jean Calvijn

Tidak ada kesan formalitas sama sekali. Bahkan seluruh anggota yang hadir cukup berpakain bebas rapi. Namun soal materi diskusi, jangan ditanya. Semua serius mendengarkan instruksi dan perintah dari Perwira menengah alumni Akpol tahun 1999 ini.

“Kalau suasana formal kadang ada yang takut atau sungkan menyampaikan saran atau masukan. Dengan suasana Sersan, Serius tapi sampai seperti ini jadi lebih bisa terbuka.” Pungkasnya

Sumber: http://polrestrenggalek.com/2019/11/09/coffee-morning-ala-kapolres-trenggalek-diskusikan-perkembangan-kamtibmas-terkini/

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.