Cegah Wabah Penyakit Demam Berdarah, Polsek Pogalan Ajak Warja Jaga Kebersihan

Cegah Wabah Penyakit Demam Berdarah, Polsek Pogalan Ajak Warja Jaga Kebersihan

Polres Trenggalek – Aipda Bagus Heri melaksanakan kegiatan patroli dialogis disela-sela pelaksanaan pengamanan Sosialisasi pilihan Gubernur dan wakil Gubernur  Jawa Timur tahun 2018 dengan warga Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (05/01).

Pada kesempatan tersebut Aipda Bagus Heri menyampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terlebih saat ini masuk musim penghujan dan mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah.

“Mengingat sudah memasuki musim penghujan, kami menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah wabah demam berdarah di lingkungannya dengan cara rutin membersihkan bak mandi, menutup tempat penyimpanan air serta membuang sampah yang dimungkinkan dapat menampung air hujan untuk mencegah perkembang biakan jentik nyamuk Aedes Aegypti” ujar Aipda Bagus Heri.

Selain itu petugas juga menyarankan kepada warga untuk berkoordinasi dengan perangkat desa untuk diteruskan ke Puskesmas setempat bila ada warga yang terkena demam berdarah guna pelaksanaan fogging.

__Posted on
January 5, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.