Cegah Serangan Siber Modern, Ini Benefit Keamanan Cloud

Pada pertengahan bulan Mei kemarin, AWS sempat mengadakan sebuah acara daring bertajuk AWS Summit Online ASEAN. Dalam gelaran yang diadakan selama dua hari tersebut, AWS paparkan ragam benefit dari cloud computing terkini, beserta dengan testimoni dari beragam organisasi atau perusahaan yang telah implementasi platform cloud mereka.

Dengan tema “Build Tomorrow, Today”, AWS menampilkan segelintir teknologi platform cloud terbaru, bertujuan agar perusahaan bisa terus berinovasi dalam kondisi yang tak menentu. Seperti situasi pandemi yang membuat semua serba harus mobile dan secara remote. Tentunya akses terhadap basis data luring atau kunjungan ke lokasi fisik menjadi semakin terbatas.

Alhasil, penggunaan infrastruktur yang masih on-premises tentunya lebih sering terkendala soal keamanan. Terkait hal ini, pihak AWS ingin memaparkan bagaimana ancaman yang ada ke depannya bila cara tersebut tetap digunakan. Tentunya beserta benefit infrastruktur cloud dari AWS yang bisa dimanfaatkan pula oleh konsumen.

Risiko Menggunakan Infrastruktur On-Premises Cukup Tinggi

ilustrasi akses data internet
__Posted on
June 8, 2021
__Categories
Peristiwa, Teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.