Cegah Isu Munculnya Ideologi Radikal, Patroli Arahkan ke Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Upaya dalam menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban di wilayah pule mengenai isu yang berkembang di media sosial dengan adanya foto -foto gerakan komunis akan muncul kembali dengan sasaran para ulama.  Patroli polsek Pule yang dipimpin Kanit Provos Aiptu Mansur menjumpai tokoh agama Mbah Haji Pomo selepas sholat isya’ berjamaah di serambi masjid al Iman, desa Pule Minggu malam ( 18/02 ).

 

 

Tidak menutup kemungkinan isu munculnya paham komunis yang diserang melalui media sosial tujuanya untuk meresahkan masyarakat, dengan timbulnya tidak adanya rasa aman maka akan digunakan pihak -pihak tertentu untuk merongrong pemerintahan yang sudah ada dianggapnya tidak mampu mengendalikan suasana. Melalui kegiatan patroli dialogis, KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Nurhadi menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga keamanan di lingkungan masing -masing jangan mudah tersulut provokasi yang munculya dari media masa. ” Saya kira para ulama diwilayah pule semuanya kondusif, mereka sudah tidak mempercayai isu teror kepada para ulama yang disebarkan kaum komunis. Kalau di luar negeri paham seperti itu mungkin masih ada dan bisa muncul, tapi diindonesia tidak akan bisa muncul dengan isu yang seperti itu, ” terang Supomo kepada Personel Polsek Pule Polres Trenggalek.

 

 

Masyarakat diwilayah pule khususnya disibukan dengan kegiatan rutinitas sehari-hari. Jadi ancaman penyerangan yang ditujukan kepada para ulama yang menurut salah satu media sosial yang beredar sudah dipersiapkanya kurang lebih 15 ribu simpatisan komunis dengan senjata lengkap siap menyerang golongan ulama, mereka tidak mempercayainya dan menyatakan merupakan isu Hoax seperti yang disampaikan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan patrolinya.

 

 

Dunia internet memang dapat digunakan beberapa orang dalam kegiatan yang menimbulkan perpecahan kerukunan dan stabilitas keamanan nasional, melihat begitu mudahnya akses intranet warga diharapkan lebih waspada. Dalam mengakses pemberitaan jangan mudah mempercayai isu Hoax yang ujungnya bisa memperparah keutuhan dan persatuan bangsa, tutur KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Cegah Isu Munculnya Ideologi Radikal, Patroli Arahkan ke Tokoh Agama"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.