Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Silaturahmi

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta untuk menjalin kemitraan dan sineegitas diantara aparat keamanan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo, Minggu (18/02) melakukan sambang di desa binaan sekaligus bersilaturahmi dengan warga desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek Aipda Suwoyo meminta partisipasi dari warga masyarakat untuk turut serta dalam melakukan pengamanan lingkungan dan antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang terjadi didesa Ngrandu.

“Kami minta untuk seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta mengantisipasi orang yang dianggap asing di sekitar tempat tinggal untuk segera melaporkan kepada Ketua Rt maupun Ketua Rw yang ada dimasing masing lingkungannya,” ucap Aipda Suwoyo.

Ia menjelaskan bahwasannya dengan kewaspadaan dan kepedulian dari seluruh warga masyarakat maka segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas akan dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga ketentraman dan kenyamanan bisa diwujudkan didesa Ngrandu pada khususnya dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek pada umumnya.

“Aparat keamanan dari Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak mungkin mampu untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari warga yang ikut menjaga lingkungan masing masing, dan kami minta untuk warga tidak sungkan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas bila ada sesuatu hal bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkas Aipda Suwoyo.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH ditempat terpisah mengatakan bahwasannya sambang yang dilakukan rutin oleh Bhabinkamtibmas bertujuan agar warga merasa lebih dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta akan memberikan berbagai informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat utamanya yang ada hubungannya dengan kamtibmas.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, akan menimbulkan semangat kepedulian dalam menjaga kamtibmas, sehingga akan dapat tercipta kondisi wilayah dan lingkungan yang aman kondusif, serta akan tercapai kedamaian ditengah tengah masyarakat, ” terang AKP H Yasir.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Silaturahmi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.