Cara Uninstall / Menghapus Windows 10 Anniversary Update

Hingga saat ini, menurut data statistik Microsoft, sebanyak 7% pengguna yang telah menginstall Windows 10 Anniversary Update mengalami masalah yang bervariasi. Meskipun 93% persen pengguna merasa nyaman dengan Windows 10 Anniversary Update, namun tetap saja 7% pengguna ini tidak dapat diabaikan. Jika Anda termasuk salah satu dari pengguna 7% tersebut, Anda dapat dengan mudah menghapus Windows 10 Anniversary Update dan kembali ke versi build sebelumnya (10586).

Sebelumnya, harus diperhatikan. Ketika Anda menguninstall Windows 10 Anniversary Update dan kembali ke build sebelumnya, data dan aplikasi yang telah terinstall setelah melakukan update akan hilang. Begitu juga dengan pengaturan yang pernah Anda ubah, pengaturan ini akan kembali seperti semula saat Windows 10 belum di update.

Cara di bawah ini dapat digunakan jika Anda belum ada 10 hari menginstall Windows 10 Anniversary Update. Jadi, jika 10 hari tersebut sudah terlewati, maka cara di bawah ini kemungkinan tidak dapat digunakan. Berikut adalah tutorial cara untuk menguninstall atau menghapus Windows 10 Anniversary Update.

Cara 1

Uninstall Windows 10 Anniversary Update menggunakan Settings

Langkah 1: Pertama-tama, buka Settings terlebih dahulu dan arahkan ke Update & security > Recovery.

Membuka Settings Windows 10
No Response

Leave a reply "Cara Uninstall / Menghapus Windows 10 Anniversary Update"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.