Cara Menjaga Penis yang Baik dan Benar

No comment 17 views

DokterSehat.Com – Sedikit berbeda dengan wanita, pria cenderung lebih cuek dengan masalah kesehatan kelaminnya. Bagi pria, asal setelah kencing penis dicuci agar tidak pesing dan terkena sisa urine, kesehatannya akan terjamin.

doktersehat-pria-skrotum-penis-masalah-kelamin-Pembesaran-Prostat-Jinak-gatal-hematuria-scrotoplasty-kanker-prostat-infeksi-menular-seksual

Apa yang dilakukan oleh para pria itu sebenarnya tidak salah, hanya saja kurang lengkap. Seharusnya pria juga melakukan beberapa hal di bawah ini agar penis yang mereka miliki bisa selalu sehat dan tidak menyebabkan penurunan kualitas seksual dan reproduksi.

1. Sunat
Terlepas dari pengaruh agama, sunat akan membuat penis jadi lebih bersih. Penis yang belum disunat biasanya akan susah dibersihkan terutama saat usai kencing atau ejakulasi. Selain itu, penis yang tidak memiliki kulup juga jadi lebih sensitif sehingga bermanfaat untuk aktivitas seksual.

2. Ereksi secara rutin
Seperti halnya mesin, kalau tidak dipanaskan setiap hari bisa rusak dan mengalami gangguan. Penis pun juga demikian. Kita disarankan untuk melakukan ereksi secara rutin agar peredaran darah bisa berjalan dengan lancar, dan ereksi bisa berjalan secara maksimal.

3. Jangan gunakan sabun untuk mencuci
Saat mencuci penis, jangan gunakan sabun atau bahan lain yang akan membuat kulit penis jadi kasar atau lecet. Lebih baik gunakan air hangat untuk membersihkan area ini lalu mengelapnya dengan handuk lembut atau tisu agar cepat kering.

4. Bersihkan kepala penis
Kepala penis biasanya mengandung smegma atau pelumas alami. Pada saat-saat tertentu, penumpulan ini harus dibersihkan agar tidak mengudang bakteri datang dan akhirnya terjadi infeksi yang tidak diinginkan.

5. Jangan lupakan skrotum
Penis tidak hanya seputar batang dan kepalanya saja. Alat kelamin ini juga menyatu dengan skrotum yang di dalam terdapat testis. Saat membersihkan penis coba bersihkan bagian ini juga, jika banyak rambut coba potong. Periksa juga bagian skrotum degan meraba, jika ada yang aneh segera konsultasi dengan dokter.

Source: http://doktersehat.com/cara-menjaga-penis-yang-baik-dan-benar/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Cara Menjaga Penis yang Baik dan Benar"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.