Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria

No comment 15 views

DokterSehat.Com – Setidaknya 20-30 persen pria mengalami ejakulasi dini saat berhubungan badan dengan pasangan. Keadaan ini membuat pria jadi tidak percaya diri karena merasa tidak mampu melakukan fungsi seksualnya. Lebih lanjut, pria juga merasa tidak mampu memuaskan pasangannya karena “keluar” terlalu cepat dan aktivitas seks berakhir dengan singkat.

doktersehat-seks-pria-penis

Kalau Anda merasa memiliki masalah serupa dan cepat mendapatkan ejakulasi padahal penetrasi baru saja dilakukan, coba lakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasinya.

  • Melakukan latihan kegel. Latihan kegel dilakukan seperti saat menahan kencing. Coba latih otot itu setiap hari selama beberapa sesi. Latihan ini terbukti membuat pria bisa mengendalikan ejakulasinya dengan baik. Selain itu, pria juga akan mendapatkan ereksi yang lebih lama.
  • Masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan seks juga membuat ejakulasi jadi tertunda. Anda akan mendapatkan kenikmatan lebih lama meski nanti sperma yang dihasilkan jauh lebih sedikit karena dikeluarkan terlebih dahulu.
  • Mempelajari latihan pause-squeeze. Saat berhubungan seks jangan terlalu menggebu-gebu. Coba atur ritme dengan baik. Lakukan penetrasi perlahan-lahan agar bisa tahan lebih lama. Saat Anda merasa akan mendekati orgasme, tahan sejenak. Jika rasa itu sudah pergi, lakukan penetrasi lagi.
  • Gunakan kondom yang sedikit tebal. Hal ini dilakukan untuk mengurangi sedikit kesensitifan penis sehingga tidak mudah terangsang dan akhirnya alami ejakulasi.
  • Mengatur panas dengan baik saat akan mengalami ejakulasi. Cara ini bisa membuat Anda mampu menunda ejakulasi berkali-kali.
  • Melakukan terapi seks atau konseling seksualitas bersama pasangan agar bisa menemukan jalan keluar permasalahan ini.

Saat mengalami ejakulasi dini, jangan langsung merasa bersalah. Lakukan komunikasi dengan pasangan agar tidak menimbulkan beban. Kalau pria sudah merasa terbebani saat akan berhubungan seks, aktivitas ini tidak akan berjalan dengan relaks. Dampaknya, kehidupan seks akan semakin terpuruk.

Source: http://doktersehat.com/cara-mengatasi-ejakulasi-dini-pada-pria/

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Cara Mengatasi Ejakulasi Dini pada Pria"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.