Cara Ampuh Singkirkan Komedo dengan Garam

IDNews.co.id – Selain jerawat, komedo juga adalah salah satunya masalah kulit wajah yang begitu menyebalkan sekali. Hal ini karena komedo buat penampilan kita jadi tidak dapat maksimal, pemakaian make-up juga tak dapat maksimal. Karena komedo kulit wajah tampak kusam dan kotor dan tidak bersinar.

Bicara tentang komedo, komedo adalah kotoran yang terhalang pada pori-pori kulit wajah, biasanya terjadi pada kulit di sekitar hidung atau dagu. Hal ini terjadi karena kurang melindungi kebersihkan kulit, hingga kotoran, debu, minyak atau sisa make-up akan masuk kedalam pori-pori kulit hingga menyebabkan komedo.

Untuk menangani masalah komedo biasanya wanita pergi ke salon dengan melakukan facial atau scrub. Namun untuk menangani komedo, sebenarnya anda tak butuh ribet pergi ke salon, and dapat mengerjakannya di rumah dengan menggunakan bahan alami yang sudah ada di rumah anda.

Bahan alami itu yakni dengan menggunakan garam. Cara bisa kita pakai sebagai scrub untuk mengangat sel kulit mati dan kotoran penyebabnya komedo. Kita bisa menggunakan garam dengan menggabungkankannya dengan bahan alami yang lain. Tersebut Cara Praktis Dan Ampuh Tangani Komedo Dengan Garam.

1. Garam dan madu

Kombinasi pertama yakni pada garam dan madu. Seperti yang kita mengetahui, faedah madu sudah tak butuh kita pertanyakan sekali lagi. Madu memiliki sejuta faedah untuk kesehatan dan kecantikan kulit, madu umum digunakan sebagai masker wajah untuk perawatan kecantikan kulit. Nah, perpadua madu dengan garam akan begitu ampuh sekali dalam menangani masalah komedo. Cara memakainya begitu mudah sekali, anda campur madu dengan garam masing-masing satu sendok, setelah campur rata, berikan pada kulit yang berkomedo yakni pada hidung dan dagu dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 10 menit dan basuh dengan air hangat sampai bersih. Anda dapat mengerjakannya seminggu sekali supaya kulit wajah anda bebas dari masalah komedo ataupun jerawat.

2. Garam dan madu

Cara kedua yakni dengan menggabungkan garam dengan gula. Sama seperti dengn garam, gula juga adalah bumbu dapur yang umum digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo. Kombinasi pada garam dan gula pasti akan menjadikan lebih efisien dalam menangani masalah komedo. Cara memakainya begitu mudah sekali, anda campur satu sendok makan garam dengan satu sendok makan gula, lalu anda lalu anda gosokan pada hidung dan dagu dengan gerakan melingkar, akan tetapi perlahan, karena bila kasar bisa merusak struktur kulit. Kerjakan kurang lebih 10 menit dan basuh dengan air sampai bersih.

3. Garam dan pasta gigi

Cara yang terakhir yaitu dengan menggabungkan garam dengan pasta gigi. Garam dan pasta gigi begitu ampuh sekali dalam menangani masalah komedo, bahkan komedo yang membandel meskipun. Cara memakainya sama, anda campur garam dengan pasta gigi seperlunya, lalu terapkan atau gosokan pada hidung dan dagu dengan lembut, kerjakan selama 10 menit dan baru lalu basuh dengan air sampai bersih.

Sekianlah informasi tentang Cara Praktis Dan Ampuh Tangani Komedo Dengan Garam. Selamat coba, semoga informasi di atas bermanfaat. Terimakasih.(ndi)

Posting Cara Ampuh Singkirkan Komedo dengan Garam ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Cara Ampuh Singkirkan Komedo dengan Garam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.