Cara Alami Turunkan Kadar Gula Darah dengan Ketan Hitam

IDNews.co.id – Gula darah tinggi atau umum dikenal dengan hiperglikema adalah satu keadaan dimana kadar glukosa pada badan mengalami penambahan. Dengan umum keadaan ini di alami oleh mereka yang menderita diabetes dan bisa beresiko jika terjadi dengan terus-terusan.

Pasalnya untuk pasien diabetes, kadar gula darah tinggi dapat karena sebab mengkonsumsi obat penurun glukosa. Bahkan diluar itu, stres, kurang olahraga, sangat banyak mengkonsumsi karbohidrat atau beraktivitas fisik yang cukup berat dikala insulin rendah dapat juga jadi yang memicu gula darah tinggi.

Meskipun hal ini lumrah terjadi pada pasien diabetes, tetapi jangan sampai menyepelekan kadar gula darah anda. Karena siapa juga dapat mengalami kadar gula darah tinggi bahkan pada seorang yang tak menderita diabetes meskipun. Dimana keadaan ini dapat terjadi pada seorang yang mengalami serangan jantung, menderita infeksi yang cukup parah atau stroke. Demikian itu, untuk anda yang menderita diabetes anda dapat juga mengkonsumsi beras ketan hitam sebagai solusi alami menurunkan kadar gula darah tinggi.

Ketan hitam adalah jenis beras ketan yang kerapkali kita temui di pasar tradisionil. Biasanya beras satu ini dapat anda beli dengan mudah, karena keberadaannya cukup banyak terlebih di Indonesia. Oleh karena itu memakai beras ketan hitam sebagai bahan obat alami menurunkan kadar gula darah dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena sudah dapat dibuktikan dapat menurunkan kadar gula darah untuk siapapun yang memakai beras ketan hitam.

Mengenai cara buat ramuan beras ketan hitam sebagai obat gula darah atau diabetes :

  • Sebelum meraciknya, beras ketan hitam dicuci khususnya dahulu
  • Kemudian, masukan 2-3 sendok beras ketan hitam kedalam gelas
  • Lalu, masukan air panas kedalam gelas dan tutuk sampai satu jam
  • Setelah itu, minum sehari 3 kali mulai dari pagi, siang dan sore ataupun malam
  • Minum ramuan beras ketan hitam dengan teratur dan cek selamanya kadar gula darah anda
  • Dengan olahan ini, beras ketan hitam dapat di sedu sampai 2 kali penggunaan. Jangan buang ampas dari beras ketan hitam, karena ampas itu dapat di pakai sampai 3 kali seduaan dalam sehari

Dalam soal ini butuh anda ingat juga selama melakukan penyembuhan dengan beras ketan hitam anda juga butuh waspada dalam mengkonsumsi makanan yang lain. Karena tidak semuanya jenis makanan pasien gula pas dikonsumsi. Mungkin cuma ini yang bisa kami berikan kesempatan ini, semoga mendukung anda dan salam sehat.(ndi)

Posting Cara Alami Turunkan Kadar Gula Darah dengan Ketan Hitam ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Cara Alami Turunkan Kadar Gula Darah dengan Ketan Hitam"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.