Bu Min: Berkebun Bisa Hilangkan Sakit Hati Emak-emak

KLIKJATIM.Com | Gresik—Wakil Bupati Gresik terpilih Aminatun Habibah mengunjungi kebun pemulihan di Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Perempuan yang akrab disapa Bu Min ini mengapresiasi para ibu-ibu yang mengelola kebun.

Menurut Bu Min, selain bisa menunjang perekonomian ibu rumah tangga, dengan berkebun juga bisa mengalihkan perhatian ibu-ibu rumah tangga yang sakit hati jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga.

“Dengan kesibukan seperti ini para ibu-ibu bahkan anak-anak yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) bisa menghilangkan rasa sakit hati. Ini juga salah satu upaya untuk mengembalikan keharmonisan rumah tangga,” ungkap Bu Min sapaan akrabnya. 

Selain itu, Bu Min mengajak kepada warga, dengan kegiatan tersebut salah satu bentuk percontohan bagi masyarakat di Kabupaten Gresik untuk membangun desa dan kampung di era Indistrialisasi. 

“Perubahan sosial masyarakat agraris yang kian menjadi masyarakat industri. Kami setelah dilantik nanti akan mendorong teman-teman di desa dan ranting-ranting untuk mengembangkan desa,” tutur Bu Min.

Bu Min berharap seluruh masyarakat Gresik bisa melakukan kegiatan dengan keadaan  sehat dan baik di masa pandemi Covid-19.

“Kami berpesan kepada ibu-ibu di desa dan kampung di seluruh Gresik dapat membuat seperti ini. Dan tentunya yang KDRT bisa pulih kembali,” tutupnya. 

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Gending Siti Faridah dan para ibu-ibu Fatayat NU Kabupaten Gresik. Hadir pula Ketua Pengurus Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur, Dewi Winarti.

Ketua PW Fatayat NU Jatim Dewi Winarti mengatakan, dengan adanya kegiatan ibu-ibu Fatayat NU Gresik tersebut dapat mempererat hubungan sosial selain itu bisa menunjang ekonomi masyarakat.

“Kami berharap tidak hanya sampai disini saja. Dan desa yang lain bisa mencontoh. Dengan nilai kebersamaan dan gotong royong kita bisa meningkatkan desa lebih baik lagi dan juga dibantu dari pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Pembina Ibu-ibu penyintas Gresik, Indah Wahyuni berharap kepada kaum ibu bisa melakukan hal terbaik kedepannya, khususnya ibu-ibu pengelola Kebun Pemulihan Gresik.

“Paling tidak dari sisi ekonomi, seperti makanan dan minuman yang mereka jual dan bisa lebih menghilangkan dengan KDRT yang dialami mereka. Sehingga dengan berkebun ini bisa saling mensupport dan mengembangkan ekonomi nantinya,” ujarnya. (mkr) 

Artikel ini telah tayang di klikjatim.com

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bu Min: Berkebun Bisa Hilangkan Sakit Hati Emak-emak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.