BPN Tolak Surat Pemprov Soal Pembatalan HGB Pulau Buatan

IDNews.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan Pemprov DKI akan mempelajari kembali penolakan atas surat permohonan supaya tidak dikeluarkan HGB reklamasi pulau C, D dan pulau G.

“Tapi kami pada intinya mengerti bahwa pengajuan kemaren itu banyak ketidaksepurnaanya” jelas Wagub Sandiaga Uno, di gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/18).

Menurut dia, Pemprov tidak mau berspekuasi dan menunggu proses, dalam waktu dekat Gubernur akan menyampaikan klarifikasi soal surat tersebut.

Selain itu, persoalan reklamasi ini memang harus melibatkan masyarakat. “Ini akan jadi semangat kita ingin mengembalikan bahwa proses itu harus ke publik, tegas Sandi.

Seperti diketahui, Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak beraedia menuruti permintaan Pemprov DKI Jakarta. BPN menjelaskan, penerbitan HGB di atas HPL (Hak Pengelolaan Lahan) atas pulau D dibuat atas permintaan Pemerintah Jakarta dan sesuai dengan aturan yang ada.

Menurut BPN, apa yang sudah diperjanjikan dengan Pemerintah Jakarta tak bisa dibatalkan dengan sepihak. Jika prinsip non-retroaktif diterapkan (bisa dibatalkan sepihak) maka akan menimbulkan ketidakpastian hukum. (pas)

Posting BPN Tolak Surat Pemprov Soal Pembatalan HGB Pulau Buatan ditampilkan lebih awal di IDNews.co.id.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "BPN Tolak Surat Pemprov Soal Pembatalan HGB Pulau Buatan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.