Bottas: Poin Bisa Jadi Pembeda untuk Lap Tercepat

IDNEWS.CO.ID –¬†Formula 1 2019 memberi tambahan poin untuk pembalap dengan catatan lap tercepat. Valtteri Bottas menilai poin-poin itu dapat berarti krusial.

Aturan baru diterapkan pada F1 2019. Pembalap dengan catatan waktu putaran terbaik dan finish di 10 besar akan mendapatkan tambahan satu poin.

Pada balapan pembuka di GP Australia, Bottas mencatatkan waktu putaran terbaik. Tidak hanya itu, pembalap Mercedes itu juga memenangkan balapan.

Itu berarti Bottas sekarang memuncaki klasemen pembalap dengan 26 poin. Ia unggul delapan angka atas rekan setimnya yang finish kedua, Lewis Hamilton.

Bottas juga meyakini poin tambahan dari lap tercepat bisa jadi pembeda dalam persaingan di kejuaraan. Biarpun begitu, pembalap asal Finlandia itu tidak serta merta mengutamakannya.

“Ini satu poin dan kalau Anda bisa tiga atau lebih, itu akan mendatangkan perbedaan besar diakhir tahun,” tutur Bottas seperti dikutip Autosport.

“Anda tidak pernah tahu. Satu poin bisa jadi pembeda diakhir.”

“Pasti kami ingin mengambil resiko, tetapi tahu jika Anda akan bisa 25, 28, atau 15, berapa pun, itu tetap masih lebih penting dibanding satu poin ekstra. Jadi Anda harus menghitung-hitung risikonya,” tuturnya.

(ndi)

The post Bottas: Poin Bisa Jadi Pembeda untuk Lap Tercepat appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bottas: Poin Bisa Jadi Pembeda untuk Lap Tercepat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.