Bocah-bocah Ini Manfaatkan JPO untuk Main Perosotan saat Hujan Deras

IDNEWS.CO.ID – Jembatan Penyeberangan Orang atau yang biasa disingkat JPO merupakan fasilitas yang disediakan bagi para pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan raya yang ramai atau lebar. Meski memiliki fungsi yang sangat penting, namun keberadaan JPO masih sering diabaikan oleh para pejalan kaki.

Alasannya sangat sederhana. Para pejalan kaki merasa enggan menggunakan fasilitas JPO karena mereka harus naik dan turun tangga yang cukup tinggi. Beberapa orang berpendapat jika desain JPO yang ada saat ini memang belum bisa memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, terutama para penyandang disabilitas.

Masalah yang berkaitan dengan JPO ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia. Bahkan beberapa bocah di Filipina nekat menjadikan jembatan penyeberangan sebagai tempat mereka bermain perosotan. Peristiwa ini viral setelah videonya banyak beredar di jagat maya.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram smart.gram. Dalam tayangan singkat tersebut, nampak dua orang bocah sedang asyik bermain perosotan di sebuah jembatan penyeberangan saat kondisi tengah hujan deras. Padahal, alas JPO yang terbuat dari lempengan besi tentu sangat berbahaya.

Tanpa mengenakan pakaian lengkap, mereka membiarkan kulit tubuhnya bergesekan langsung dengan lempengan besi tersebut. Hal ini tentu saja berbahaya. Tapi sepertinya mereka tidak memedulikan hal tersebut. Sambil tertawa lepas, mereka biarkan tubuhnya terguyur hujan di tengah orang-orang yang sibuk berlalu-lalang. (fat)

The post Bocah-bocah Ini Manfaatkan JPO untuk Main Perosotan saat Hujan Deras appeared first on IDNews.co.id.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.