Bhabinkamtibmas Turut Serta Saksikan Pelantikan Perangkat Desa Tegaren

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Tegaren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Tegaren oleh Ibu Endang Susilowati Kades Tegaren yang diikuti sekitar 44 orang. Rangkaian acara pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai prosedur yang ada. Jum’at (05/01) dan dihadiri juga oleh Drs. Budianto Camat Tugu,Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tegaren,Perangkat Desa Tegaren,Ketua dan anggota BPD dan LPM Desa Tegaren beserta Tokoh masyarakat dan Tokoh agama Desa Tegaren beserta Tamu undangan.

Pada pukul  09.15 s.d 10.20 WIB, telah dilaksanakan Pelantikan Perangkat Desa Tegaren dalam Jabatan Sekretaris Desa Tegaren dan Jabatan Kaur Keuangan Desa Tegaren

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tegaren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terimakasih kepada undangan yang hadir, memberikan informasi pelaksanaan tes perangkat secara transparan dan akuntabel sesuai prosedur yang telah ditetapkan, ucapan selamat bagi perangkat yang dilantik, memberikan himbauan tentang perangkat desa yang harus dapat sambang, sambong dan sumbang kepada masyarakat dan dalam melakukan pekerjaan harus didasari dengan niat ikhlas sebagai ibadah, serta perlu adanya dukungan dari keluarga baik moril maupun materil dalam mendukung berjalannya tugas-tugas ke depan perangkat desa yang baru.

Ucapan selamat kepada perangkat baru juga disampaikan oleh Bapak Camat Tugu dalam sambutannya di acara pelantikan perangkat desa tersebut. Tidak lupa pula, ucapan terimakasih disampaikan kepada segala pihak yang membantu kesuksesan seleksi perangkat desa. “Saya ucapan terimakasih kepada Kepala Desa, panitia, dan Perangkat Desa dalam pengangkatan perangkat desa yang berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku” tegas Bapak Camat Tugu. Tugas yang tidak mudah akan diterima oleh perangkat yang baru dilantik karena perkembangan kinerjanya akan dilaporkan ke Camat mengingat hal tersebut sebagai binaan perangkat Kecamatan. Sesuai UU No. 6 Tahun 2016 tentang desa dan Kades melantik perangkat desa adalah hak prerogatif  seorang Kades untuk mewujudkan visi dan misi sesuai Sumber Daya Manusianya dan Kades juga berhak memutasi perangkat desa yang melakukan pelanggaran.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Turut Serta Saksikan Pelantikan Perangkat Desa Tegaren"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.