Bhabinkamtibmas Sukokidul Dalam Merespon Jamaah Tabligh di Desanya

Polres Trenggalek – “Mulai tadi siang Jamaah Tabligh sudah pindah ke jombok
Karena masyarakat sukokidul mempersilakan adanya jamaah  meneruskan Dakwahnya. Rencana awal mau ke karanganyar yang perbatasan dengan sukokidul tapi sudah masuk karanganyar. Sedangkan saat ini dapat info pindah ke jombok di daerah dusun jawar, sebelum kegiatan di wilayah pule jamaah sudah melakukan kegiatanya di wilayah Nglinggis, Tugu,” Kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek desa Sukokidul saat dimintai keterangan adanya kegiatan jamaah Tabligh di desa binaanya, Kamis ( 15/ 02 ).

 

Ditemui ditempat berbeda, Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek juga mengatakan kedatangan warga jamaah Tabligh di desanya tidak menimbulkan adanya gangguan keamanan, menurutnya mereka juga merupakan saudara muslim cuma berbeda dalam madzabnya. Warga desa Sukokidul saat menerima kedatangan jamaah tabligh juga koperatif, dan sempat bermalam di dusun Jompong, desa Sukokidul satu malam lamanya.

 

Kita sudah sampaikan kepada warga Sukokidul untuk selalu menjaga intern umat beragama, dengan tidak timbulnya konflik yang diawali dari ketidak sepahaman aliran yang diikuti. Melalui kerukunan yang dilaksanakan dari intern umat beragama khususnya dari umat islam, nantinya akan memperkuat stabilitas keamanan nasional yang berawal dari keamanan di tingkat desa dalam beragama, tuturnya kepada redaksi saat dikonfirmasi.

 

 

Salah satu keberadaan Bhabinkamtibmas di desa adanya pembinaan kerukunan beragama, dalam menciptakan keamanan intern sesama umat dan antar umat beragama. Melalui pendekatan para tokoh agama di desa untuk bersama -sama mewujudkan keamanan dan ketertiban di desa, yang mana diantaranya muncul bermacam aliran lebih dari satu untuk saling bersinergitas bersama satu tujuan membangun keamanan.

 

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Sukokidul Dalam Merespon Jamaah Tabligh di Desanya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.