Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Menghadiri Sosialisasi Jambanisasi

Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Menghadiri Sosialisasi Jambanisasi

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah dalam meningkatkan pola hidup sehat. Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sarwo Edi mengikuti pertemuan tentang Jambanisasi di desa binaannya, Senin (09/01) malam.

Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Dinas Perkimsih Kabupaten Trenggalek, Kades Ngualnwetan, Perangkat Desa Ngulanwetan dan warga masyarakat Desa Ngulanwetan.

Dalam sambutanya Bapak Wiji Dari Dinas Perkimsih Kabupaten Trenggalek menerangkan bahwa untuk sekarang ini masih banyak warga Desa Ngulanwetan yang belum mengetahui bahwa pentingnya Jamban ( WC ) di tempat tinggal mereka.

Sehingga dari Dinas Perkimsih Kabupaten Trenggalek tahun 2018 akan memberikan tengki septik  individu kepada desa Ngulanwetan sebanyak 50 kk.

Dan dalam mensukseskan rencana program bantuan tengki septik individu harus memilih ketua KSM yang mampu membuat laporan SPJ dan tidak harus anggota penerima jambanisasi dan bantuan ini akan terealisasi pada bulan maret 2018.

Di kesempatan pertemuan itu Bhabinkamtibmas Ngulanwetan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sarwo Edi memberikan himbauan Harkamtibmas kepada masyarakat.

“Saya menghimbau agar masyarakat dapat bekerja sama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di desa,” terang Aiptu Sarwo.

Dia juga menambahkan agar masyarakat khususnya untuk  kalangan menengah ke bawah meningkatkan pola hidup sehat dengan buang air besar di Jamban (WC).

“Dengan adanya program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah agar kesehatannya makin terjamin,” ujar Aiptu Sarwo.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.