Bhabinkamtibmas Ngantor Di Desa, Lakukan Pendampingan Sekaligus Awasi Penggunaan Dana Desa

Polres Trenggalek_Untuk mencegah segala bentuk yang tidak diinginkan mulai penggunaan hingga mencegah penyelewengan anggaran yang berkaitan dengan penggunaan Dana Desa di desa binaannya. Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Aipda Suhartono, S.H., bersama rekannya Bripka Danang Budi Cahyono melaksanakan ngantor di desa, Selasa 9/1/2018.

Dalam kegiatan ngantor tersebut tampak Aipda Suhartono,S.H., memberikan pesan kepada kepala desa beserta perangkat desa,
“Kami mohon kerjasamanya stakeholder yang ada di Desa, mulai dari perangkat Desa maupun TPK, untuk lebih transparan dalam penggunaan Dana Desa, tolong dibuatkan banget besar yang berisikan tentang anggaran yang didapat dan pengerjaan serta hasilnya dipampangkan di depan balai desa sehingga masyarakat bisa mengerti apa peruntukannya Dana Desa tersebut,” pesan Aipda Suhartono, S.H., kepada Kepala Desa Petung.

Perangkat Desa Petung,  memberikan tanggapan yang positif atas arahan dari Bhabinkamtibmas, serta akan semaksimal mungkin dalam melaksanakan amanah dari masyarakat yaitu dalam penggunaan dana desa sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Perangkat Desa Petung,  memberikan tanggapan yang positif atas arahan dari Bhabinkamtibmas, serta akan semaksimal mungkin dalam melaksanakan amanah dari masyarakat yaitu dalam penggunaan dana desa sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ditemui saat melaksanakan ngantor di Desa Aipda Suhartono, S.H., mengatakan kegiatan ngantor di Desa ini dikandung maksud untuk membangun sinergi serta melaksanakan koordinasi kepada pihak terkait, sekaligus menyampaikan pesan agar sesuai dalam penggunaan dana desa dan tidak melanggar aturan hukum yang berlaku, ujarnya.

“Perlu diketahui pada peruntukannya dana desa digunakan untuk kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat bukan untuk mencari keuntungan pribadi maupun kelompok tertentu.” ungkap Aipda Suhartono,S.H.

Sementara dikesempatan terpisah Kapolsek Dongkol AKP Tri Basuki,S.H. mengatakan
“Setiap Rupiah anggaran yang dikucurkan Negara untuk Dana Desa yang digunakan, harus bisa dipertangungjawabkan,” ucapnya

Setelah Bhabinkamtibmas ditunjuk pimpinan Polri untuk menjadi pengawas dan pendamping  penggunaan dana desa, secara  otomatis Bhabinkamtibmas harus lebih intensif melaksanakan kegiatan sambang dan ngantor di Desa.
“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas
selaku pendamping dan pengawas maka dapat mencegah dan atau meniadakan segala bentuk penyelewengan penggunaan dana desa.” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Ngantor Di Desa, Lakukan Pendampingan Sekaligus Awasi Penggunaan Dana Desa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.