Bhabinkamtibmas Hadiri Pengajian Didesa Binaan

Polres Trenggalek – Guna untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme didesa Nglebo dan wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek, pada malam ini Kamis (04/01) Pemerintah Desa Nglebo dan warga masyarakat desa Nglebo melaksanaka. pengajian umum Desa Nglebo bertempat dipertigaan jalan desa Nglebo dengan menghadirkan Kyai Eksan Permadi dari Kecamatan Pule sebagai penceramah.

Kepala Desa Nglebo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan bangga kepada para pemuda yang telah berinisiatip dalam penyelenggaraan pengajian umum sehingga bisa dapat meningkatkan kesadaran guna untuk mengubah tingkah laku yg salah menjadi benar.

“Kami sangat berharap kerukunan dan kekompakan para pemuda Desa Nglebo untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga dapat tercipta kondusifitas kamtibmas,” katanya.

Kyai Iksan Permadi dalam pengajian tersebut menyampaikan bahwasannya Iman dan taqwa merupakan kunci utama dalam meraih suatu keberhasilan baik didunia maupun diakherat.

“Para pemuda nantinya akan menjadi generasi penerus yang akan meminpin masyarakat sehingga harus bisa dan mampu menghindari hal hal yang negatif seperti miras, narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama,” katanya.

Para pemuda harus memiliki niat hati yg jujur dan bersih dari kebohongan dalam segala perbuatan, para orang tua harus bisa memberikan contoh atau petuah petuah yang baik bagi anak anaknya supaya buah hatinya tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, orang tua harus bisa mengajak anaknya untuk bisa melaksanakan Sholat 5 waktu kemudian mengaji atau Baca Alqur’an.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi menjelaskan bahwa pentingnya warga masyarakat mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama agar supaya generasi penerus bangsa ini tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh paham paham yang anti Pancasila dan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dikonfirnasi mengatakan bahwa aparat keamanan dan pemerintah desa yang ada diwilayah Kecamatan Suruh perlu melakukan Kontra Radikal yakni untuk mengantisipasi perkembangan paham yang dapat merugikan masyarakat, yang antara lain paham yang menghalalkan melakukan kekerasan ditengah masyarakat.

“Kami berharap semua pihak akan berkonstribusi memberikan informasi informasi, mensinergikan program, melakukan pendekatan bahkan mengadakan dialog serta pengajian pengajian yang bisa menguatkan keimanan warga masyarakat sehingga tidak mudah terpengaruh oleh paham paham radikal,” terangnya.

Ia mengatakan bahwa dalam menangkal paham radikalisme, Polsek Suruh Polres Trenggalek juga melakukan kerjasama dengan semua elemen termasuk tokoh agama dan para ulama untuk membantu penyuluhan dan penjelasan kepada masyarakat agar terhindar dari Paham Radikal.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Hadiri Pengajian Didesa Binaan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.