Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Desa Sukowetan Kecamatan Karangan

Polres Trenggalek- Bhabinkamtibmas desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek Bripka Elik Mardiyanto.S.H. bersama tiga pilar tingkat desa menghadiri Musyawarah Desa bertempat di Aula Balai desa Sukowetan Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek, Kamis (04/01).

Hadir dalam acara tersebut Kepala desa Sukowetan Sururi  Bhabinkamtibmas Bripka Elik Mardiyanto.S.H. Babinsa Karangan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD),Pemerintah Desa,dan unsur masyarakat desa Sukowetan,menurut  Kades musyawarah desa merupakan forum permusyawaratan tertinggi di tingkat desa, Musdes sebagai forum yang mempertemukan seluruh elemen masyarakat,baik berbasis kepentingan maupun kewilayahan guna untuk membahas dan mengambil keputusan atas sesuatu hal yang sangat strategis yang terjadi di desa.

Adapun tata cara penyelenggaraan Musdes menganut prinsip musyawarah untuk mufakat,sedangkan prosedur dan tata cara penyelenggaraan ditetapkan dalam peraturan desa (Perdes) karena keberadaan Perdes sangatlah penting sebagau acuhan atau reperensi dan pegangan atau payung hukum, mengingat Musyawarah Desa merupakan acara rutin desa sehingga harus ada acuhanya,tambah Kades.

“Musyawarah Desa merupakan forum permusyawaratan yang di ikuti oleh Badan Permusyawaratan Desa,Pemerintah Desa untuk memusyawarahkan hal-hal yang bersifat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah Desa”tutur Sururi

Hal-hal stratigis yang di bahas diantaranya terkait penataan desa,perencanaan desa,kerjasama desa,rencana infestasi yang masuk ke desa pembentukan  BUM desa penambahan dan pelepasan aset desa kejadian luas biasa dan sebagainya.

Sementara Bhabinkamtibmas di sela-sela mengikuti Musdes memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak kepada warga masyarakat desa Sukowetan untuk turut membantu Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sehingga wilayah desa Sukowetan tetap dalam keadaan aman dan kondusif,terutama menjelang pemilu Kada pilgub 2018 yang sudah memasuki tahapan-tahapan pendaptaran Calon,imbuh Bripka Elik M.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Desa Sukowetan Kecamatan Karangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.