Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Ingatkan Orang Tua Untuk Mendidik Anak Dengan Kelembutan Dan Kasih Sayang

Polres Trenggalek_Bermacam cara dan upaya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk mewujudkan wilayah binaan aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Dian Hengki Ranuseputra saat sambang ke Desa binaan tampak silaturahmi ke rumah Sdr.Murtini yang saat itu sedang bersama kedua buah hatinya, dan terlihat bincang-bincang ringan diteras rumahnya, dengan humanis tak lupa Bripka Dian Hengki sisipkan pesan dan mengingatkan untuk tidak menggunakan kekerasan dalam mendidik anak. Minggu 7/1/2018.

Dikonfirmasi setelah kegiatan Bripka Dian Hengki Ranuseputra mengatakan karakter anak ketika beranjak remaja dan dewasa, sangat dipengaruhi oleh cara mendidik para orang tua sewaktu masih kecil, ucapnya.

Memori anak sangat tajam ketika masih kecil dari cara orang tua memberikan pendidikan, “apabila mendidiknya dengan kelembutan dan kasih sayang, maka si anak akan menjadi lembut dan penyayang, demikian juga sebaliknya, bila dididik dengan kekerasan maka dia akan memiliki jiwa pemberontak dan susah diatur,” jelas Bripka Dian Hengki Ranuseputra.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., mengungkapkan bahwasanya Bhabinkamtibmas harus selalu memberikan dampak nyata terhadap masyarakat binaannya, baik itu seputar keamanan dan juga sumber daya manusia yang mampu memahami pengetahuan dan pendidikan, ungkapnya.

“Dan dari kegiatan tersebut mempunyai timbal balik guna menciptakan generasi muda yang santun dan beradab, yang pada akhirnya wilayah binaan tercipta situasi yang aman dan kondusif,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Ingatkan Orang Tua Untuk Mendidik Anak Dengan Kelembutan Dan Kasih Sayang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.