Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko, Tanamkan Polisi Sahabat Anak

Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko, Tanamkan Polisi Sahabat Anak

Polres Trenggalek_Bhabinkamtibmas Desa Sumberbening Polsek Dongko Bripka Didik Suseno tanamkan persahabatan dengan anak.

Bhabinkamtibmas satu ini punya formula khusus untuk tanamkan persahabatan dengan anak, tampak terlihat Bripka Didik Suseno sedang bercanda dengan anak warga desa binaannya saat melaksanakan sambang, kamis 4/1/2018.

Dikonfirmasi Bripka Didik Suseno menjelaskan hal ini untuk menghilangkan rasa takut anak terhadap Polisi, karena banyak sekali digunakan para orang tua sewaktu melihat Polisi yang sedang mengasuh anaknya sedang rewel, biasanya pakai kata-kata, “Ayo jangan nakal, tu ada Polisi nanti ditembak.” ucapnya sambil tersenyum.
Ucapan orang tua seperti itu seringkali digunakan para ibu-ibu untuk menakut nakuti anak supaya tidak rewel, dan hal ini tentunya memberi efek negatif dan memberikan semacam phobia pada sewaktu bertemu dengan Polisi, imbuhnya.

Dikesempatan terpisah Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H mengatakan cara yang dilakukan Bhabinkamtibmas seperti ini diharapkan dapat menghilangkan rasa takut anak terhadap sosok Polisi sekaligus berikan memotivasi anak-anak agar lebih mengetahui tentang Polisi dan lebih penting lagi bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan, ujarnya.

“Polisi adalah sahabat masyarakat serta Polisi juga sahabat anak,
dengan dekatkan kemitraan dengan anak-anak seperti ini pastilah dapat menghilangkan rasa takut anak pada Polisi”. Pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

__Posted on
January 4, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.