Bhabinkamtibmas Dan TPK Desa Suruh Sosialisasikan Dana Desa

Bhabinkamtibmas Dan TPK Desa Suruh Sosialisasikan Dana Desa

Polres Trenggalek – Guna untuk memastikan transparansi penggunaan dana desa yang telah dikucurkan oleh Pemerintah terhadap setiap desa sehingga dapat diawasi oleh setiap warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko bersama dengan TPK (Team penggelola keuangan) Desa Suruh siang ini Selasa (09/01) melakukan pemasangan benner di delapan titik yang akan dilakukan pembangunan dengan mengunakan dana desa.

Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko H, SH menuturkan akan terus mendorong dan memastikan informasi penggunaan dana desa tersebut sampai kepada warga masyarakat sehingga warga bisa bersama sama mengawasi dan mengetahui dana desa yang diperuntukan untuk membangun desa.

“Dengan memasang bener ditempat tempat yang akan dibangun minimal setiap warga masyarakat akan mengetahui luas, lebar dan panjang dari bangunan serta jumlah dana yang diperuntukan guna membangun tempat tersebut,” ujar Brigadir Ferry Eko.

Ia mengatakan bahwasannya bener yang berisi angka angka serta volume dari bangunanan tersebut selain dapat mengontrol transparansi anggaran, juga dinilai dapat mempengaruhi semangat dan kepercayaan warga masyarakat terhadap pemerintahan desa, sehingga warga akan lebih aktif untuk berpartisipasi dalam pembangunan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Kami aparat penegak hukum sangat mengharapkan bantuan dan informasi dari seluruh warga masyarakat untuk mengawasi dana desa guna mewujudkan transparasi penggunaan dana desa serta untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini,” tegasnya.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH mengatakan bahwasannya pihak Polsek Suruh akan terus mengoptimalkan pengawasan penggunaan dana desa agar dapat transparan serta diketahui oleh seluruh warga masyarakat sehingga penggunaan dana desa tersebut bisa sampai dan tepat sasaran.

“Dengan adanya pengawasan dari seluruh warga masyarakat maka kecil kemungkinan dana desa tersebut akan disalahgunakan oleh oknum oknum yang sengaja untuk memperkaya diri sendiri atau kelompoknya,” pungkasnya.

__Posted on
January 9, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.