Bhabinkamtibmas Dalam Malam Rencana Bedah Rumah Mbah Painem

Bhabinkamtibmas Dalam Malam Rencana Bedah Rumah Mbah Painem

Polres Trenggalek – Beberapa faktor yang menyulitkan program pengentasan kemiskinan adalah minimnya anggaran serta gejolak perekonomian di tingkat nasional dan Kabupaten. Gejolak akibat kebijakan ekonomi nasional, seperti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) maupun elpiji berdampak langsung terhadap bertambahnya angka kemiskinan di tingkat daerah seperti yang mengenai permasalahan ekomomi warga puyung, mbah Painem yang akan mendapat bantuan bedah rumah wakil Bupati Trenggalek Nur Arifin, Sabtu ( 27/01 ).

 

 

Dimalam sebelum pelaksanaan kegiatan bedah rumah, dilaksanakanya kegiatan yang mempertemukan antar masyarakat, stekeholder kecamatan dan Tiga Pilar desa Puyung dalam shering permasalahan bidang perekonomian di Pule dalam pengangkatan kemiskinan. Termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani yang juga membaur dengan warga binaanya dalam kegiatan dirumah Sarji, ( Rt/21 ) yang masih tetangga dengan rumah Mbah Painem.

 

Dalam sambutanya Camat Pule Joko Santoso, Bahwa Desa Puyung merupakan desa yang sangat potensial dibidang pertanian, oleh karenanya harapanya Pemerintah Daerah benar benar memberikan perhatian kusus, agar desa puyung melalui pertanian yg maju setidak-tidaknya dapat mengentaskan kemiskinan yg dialami warga puyung yang belum beruntung nasibnya. Sebagai upaya pemerataan dibidang perekonomian yang diperuntukan sampai diwilaya khususnya desa Puyung.

 

 

Menanggapi penyampaian yang disampaikan Camat Pule, Wakil Bupati Nur Arifin  mengajak semua warga puyung untuk secara bersama sama dan bahu membahu untuk ikut memikirkan saudara sadaranya yang belum beruntung nasibnya, adapun Pemerintah daerah tetap selalu memperhatikan keluhan- keluhan yang dialami warga masyarakat, seperti halnya yang dialami ibu jeminah dan ibu painem rt 21 desa puyung yang akan diberikan bedah rumah.

 

 

” Dalam kegiatan tadi malam diakhiri dengan acara  sesen tanya jawab dengan warga dan diakhiri dengan penutup alias doa yang dipimpin oleh gus Miftah dari Ponpes Kedunglurah, ” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani membenarkan kegiatan.

 

__Posted on
January 27, 2018
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.