Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambang Posyandu

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo Bripka Sutikno bersama Sertu Suyanto Babinsa Desa Baruharjo sambang Posyandu. Hal ini dilakukan untuk memberi semangat warganya agar aktif pergi ke Posyandu guna untuk meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan di masyarakat.

Sebagaimana kita ketahui, Posyandu merupakan perpanjangan tangan Puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu. Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Posyandu merupakan forum komunikasi, alih teknologi dan pelayanan kesehatan masyarakat, dari oleh dan untuk masyarakat yang mempunyai nilai strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sejak dini. Posyandu adalah pusat pelayanan keluarga berencana dan kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan untuk dan oleh masyarakat dengan dukungan tehnis dari petugas kesehatan dalam rangka pencapaian norma keluarga kecil bahagia sejahtera “ tegas Bripka Sutikno sebagai Bhabinkamtibmas Desa Baruharjo.”

Baca Artikel ini melalui Gadget Anda, silahkan scan QRCode berikut ini:

Related Search

author
No Response

Leave a reply "Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambang Posyandu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.